BERITA

Ketua DPRD Lampung Tinjau Hasil Aspirasi Warga Seputih Banyak: Sumur Bor dan Gereja dalam Sorotan

87
×

Ketua DPRD Lampung Tinjau Hasil Aspirasi Warga Seputih Banyak: Sumur Bor dan Gereja dalam Sorotan

Sebarkan artikel ini
Reses di SMAN 1 Seputih Banyak, Ketua DPRD Lampung Tinjau Sumur Bor dan Gereja Hasil Aspirasi
Reses di SMAN 1 Seputih Banyak, Ketua DPRD Lampung Tinjau Sumur Bor dan Gereja Hasil Aspirasi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay, melanjutkan agenda reses tahap ketiga dengan kunjungan ke SMAN 1 Seputih Banyak, Lampung Tengah pada Selasa (5/9/2023).

Kegiatan reses ini merupakan upaya dari Mingrum Gumay untuk menyerap aspirasi masyarakat dan melihat langsung hasil dari aspirasi yang telah disampaikan sebelumnya di wilayah tersebut.

Dalam kunjungannya kali ini, Mingrum Gumay fokus meninjau dua proyek yang telah terealisasi, yakni sumur bor dan rumah ibadah (gereja), yang merupakan hasil dari penyerapan aspirasi pada reses sebelumnya di wilayah SMAN 1 Seputih Banyak.

Kedua proyek tersebut telah menjadi wujud nyata dari upaya anggota DPRD Lampung dalam memenuhi aspirasi warga dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

Sebagai lembaga legislatif, DPRD Lampung memiliki peran penting dalam menjembatani keinginan dan aspirasi masyarakat dengan pemerintah daerah.

“Alhamdulillah bantuan yang disalurkan sudah digunakan dengan baik, harapannya ini sebagai faktor penunjang untuk peningkatan sarana dan prasarana di sekolah, untuk menumbuhkan rasa semangat belajar dan rasa nyaman pelajar ketika berada di lingkungan sekolah,” kata Mingrum Gumay.

Mingrum juga tidak lupa mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah bersedia berkolaborasi dan bergotong royong dalam mewujudkan harapan-harapan masyarakat.

Hal ini, menurutnya, sangat membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam mempercepat pembangunan yang tepat sasaran, efektif, dan efisien.

“Jika asalnya dari aspirasi, bisa dipastikan tepat guna dan tepat sasaran, ada yang menggunakan dari APBD dan ada juga yang menggunakan CSR, semua pihak yang bersedia boleh saja membantu,” ujar Mingrum Gumay.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Seputih Banyak, I Made Sulatra, menyampaikan rasa terima kasih atas aspirasi yang telah terealisasikan, seperti sumur bor dan renovasi gereja di SMAN 1 Seputih Banyak.

Ia juga mengakui bahwa kerjasama antara pemerintah daerah dan masyarakat sangat penting untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

Kunjungan ini menjadi bukti nyata bahwa peran anggota DPRD Lampung, seperti Mingrum Gumay, dalam menjembatani kepentingan masyarakat dan pemerintah daerah terus berjalan dengan baik, sehingga aspirasi masyarakat dapat diwujudkan menjadi proyek nyata yang bermanfaat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *