BERITA

Kerugian Capai Belasan Juta Rupiah Akibat Terbakarnya Kandang Ayam di Gadingrejo Pringsewu

76
×

Kerugian Capai Belasan Juta Rupiah Akibat Terbakarnya Kandang Ayam di Gadingrejo Pringsewu

Sebarkan artikel ini
Kandang Ayam di Gadingrejo Pringsewu Terbakar, Kerugian Capai Belasan Juta Rupiah
Kandang Ayam di Gadingrejo Pringsewu Terbakar, Kerugian Capai Belasan Juta Rupiah

Media90 – Sebuah peristiwa yang menghebohkan terjadi di Dusun Tegalrejo, Pekon Gadingrejo Utara, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu pada Sabtu malam tanggal 25 Mei 2024.

Kandang ayam milik Tumino (65), seorang warga setempat, menjadi korban kebakaran yang mengakibatkan kerugian materi mencapai belasan juta rupiah.

Menurut keterangan dari Kapolsek Gadingrejo, AKP Hasbulloh, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Keberuntungan berpihak pada kejadian ini karena tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Peristiwa nahas tersebut bermula ketika Sugindarsih, istri dari pemilik kandang ayam, sedang memasak air di dekat bangunan kandang menggunakan kayu bakar.

Setelah meninggalkan sementara untuk menunaikan shalat maghrib di dalam rumah, Sugindarsih kembali ke tempat memasak dan melihat api telah membara di sebagian bangunan kandang. Tanpa berpikir panjang, ia segera memanggil suaminya dan meminta pertolongan.

Respon cepat dari warga sekitar turut membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah berusaha selama hampir satu jam, api berhasil dipadamkan dengan bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran.

Ketika ditanyai oleh awak media, AKP Hasbulloh menjelaskan bahwa meskipun bangunan kandang ayam tersebut hanya sebagian yang terbakar, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp15 juta.

Beruntungnya, kandang tersebut dalam keadaan kosong karena sudah lama tidak digunakan untuk memelihara ayam.

Pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk menyelidiki lebih lanjut penyebab pasti dari kebakaran ini.

Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam melakukan aktivitas yang berpotensi menyebabkan kebakaran, terutama dalam penggunaan api terbuka di sekitar bangunan.

Meskipun kejadian ini tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian materi yang signifikan mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan dan kewaspadaan dalam menjaga properti serta lingkungan sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *