BERITA

Kerjasama Sukses: Program MBKM FMIPA Unila Memperkuat Kemitraan dengan Alasmas Berkat Utama, Pabrik Sepatu Terkemuka

154
×

Kerjasama Sukses: Program MBKM FMIPA Unila Memperkuat Kemitraan dengan Alasmas Berkat Utama, Pabrik Sepatu Terkemuka

Sebarkan artikel ini
Kerjasama Sukses Program MBKM FMIPA Unila Memperkuat Kemitraan dengan Alasmas Berkat Utama, Pabrik Sepatu Terkemuka
Kerjasama Sukses Program MBKM FMIPA Unila Memperkuat Kemitraan dengan Alasmas Berkat Utama, Pabrik Sepatu Terkemuka

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Upaya terbaru dalam meningkatkan kualitas tersebut dilakukan melalui kerjasama yang dijalin antara FMIPA Unila dan PT Alasmas Berkat Utama, perusahaan sepatu terkemuka yang memproduksi sepatu berstandar nasional Indonesia (SNI) dengan kualitas ekspor.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini terjadi pada tanggal 22 Juni 2023 di PT Alasmas Berkat Utama, yang terletak di Jalan Bhumimas Raya Nomor 15 Kawasan Industri Cikupa Mas, Talaga-Cikupa, Tangerang, Banten.

Dekan FMIPA Unila, Heri Satria, dan Factory Manajer PT Alasmas Berkat Utama, Usman Umar, menjadi pihak yang menandatangani perjanjian tersebut.

Dalam kerjasama ini, beberapa bidang akan menjadi fokus, termasuk magang atau praktik kerja, asistensi mengajar di satuan pendidikan, penelitian atau riset yang melibatkan dosen dan mahasiswa, serta kegiatan wirausaha.

Ruang lingkup kerjasama yang luas ini mencakup semua aspek dari tri darma perguruan tinggi.

Dekan FMIPA Unila, Heri Satria, menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan implementasi nyata dari program MBKM yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih luas dan mendalam bagi mahasiswa FMIPA Unila.

Beliau berharap agar kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Factory Manajer PT Alasmas Berkat Utama, Usman Umar, menyambut baik kerjasama ini dan menyatakan dukungannya terhadap program MBKM FMIPA Unila.

Ia juga memberikan apresiasi terhadap kinerja alumni Program Studi Kimia FMIPA Unila yang telah menjadi karyawan di perusahaan tersebut dan aktif dalam proses produksi sepatu pengamat.

Usman Umar menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan kelanjutan dari hubungan yang telah terjalin sebelumnya antara FMIPA Unila dan PT Alasmas Berkat Utama.

Pada tahun sebelumnya, perusahaan ini telah memberikan kesempatan magang kepada mahasiswa FMIPA Unila dan memberikan mereka pengalaman belajar langsung di lapangan.

Dengan kerjasama ini, FMIPA Unila dan PT Alasmas Berkat Utama diharapkan dapat saling mendukung dalam pengembangan pendidikan dan penelitian, serta memberikan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan pengetahuan mereka dalam dunia industri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *