BERITA

Kerjasama Strategis: Polinela dan J&T Express Lampung Gelar Kuliah Umum Bersama

271
×

Kerjasama Strategis: Polinela dan J&T Express Lampung Gelar Kuliah Umum Bersama

Sebarkan artikel ini
Polinela dan J&T Express Lampung Jalin Kerjasama dan Kuliah Umum
Polinela dan J&T Express Lampung Jalin Kerjasama dan Kuliah Umum

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu, 22 November 2023, Program Studi Pengelolaan Agribisnis Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar Kuliah Umum bertema “Membangun Sinergi Bisnis” di Gedung Serba Guna, Kampus Polinela.

Acara yang dihadiri oleh dosen dan mahasiswa prodi Pengelolaan Agribisnis ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan, tetapi juga menciptakan momentum bersejarah melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Polinela dan PT. Bintang Sumatera Express (J&T Express Lampung).

Muhammad Firman, Manager Marketing PT. Bintang Sumatera Express, menjadi pemateri dalam kuliah umum tersebut.

Kegiatan ini bukan hanya menjadi sarana pembelajaran aplikatif, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan industri.

Baca Juga:  Langkah Tegas Polairud Tanggamus: Tim Gabungan Aksi Tangani Ancaman Pengeboman Ikan di Pulau Tabuan dan Teluk Semaka

Penandatanganan MoU antara Polinela dan J&T Express Lampung melibatkan berbagai aspek kerjasama, seperti pengembangan kurikulum, bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, dan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Direktur Polinela, yang diwakili oleh Wakil Direktur Bidang Kerja Sama Polinela, Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs., menjelaskan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat membuka pintu sinergi antara dunia pendidikan dan industri.

Eko Win Kenali menyoroti signifikansi penandatanganan MoU, mengungkapkan harapannya agar kerja sama ini dapat memberikan peluang bagi mahasiswa untuk terlibat dalam pengalaman praktis dan penelitian yang relevan.

Ia juga menekankan manfaat bagi PT. Bintang Sumatera Express, yang akan mendapatkan sumber daya manusia terdidik dan terlatih sesuai dengan kebutuhan industri.

Baca Juga:  Tenggelam di Musim Liburan: Tragedi Remaja dari Unit 2 Tulang Bawang yang Terseret Ombak Pantai Rio Kalianda

Koordinator Prodi Pengelolaan Agribisnis, Nuni Anggraini, S.P., M.Si., menyampaikan kegembiraannya atas terselenggaranya Kuliah Umum dan penandatanganan MoU.

Ia menegaskan bahwa ini bukan hanya rutinitas, tetapi juga langkah strategis dalam memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan industri.

Nuni Anggraini melihat kerjasama ini tidak hanya memberikan manfaat bagi mahasiswa dan dosen prodi Pengelolaan Agribisnis, tetapi juga untuk masyarakat Lampung secara keseluruhan.

Menurutnya, ini adalah langkah awal yang positif dalam memperkuat kerjasama antara dunia pendidikan dan industri, memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan sektor agribisnis di wilayah tersebut.

Tujuan utama MoU ini, lanjut Nuni, adalah mendukung pembangunan institusi melalui penelitian, pengembangan, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca Juga:  PLN Sukses Amankan Kelistrikan Tanpa Gangguan di KTT WWF Ke-10 Bali

Dengan adanya MoU ini, diharapkan akan tercipta sinergi yang kuat antara Program Studi Pengelolaan Agribisnis dan PT. Bintang Sumatera Express dalam mengembangkan potensi sumber daya manusia di bidang agribisnis serta meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di Polinela.

Acara kuliah umum dan penandatanganan MoU ini diharapkan menjadi langkah positif dalam memperkuat kerjasama antara institusi pendidikan dan dunia industri, memberikan manfaat yang nyata bagi mahasiswa, dosen, dan masyarakat dalam pengembangan sektor agribisnis di Lampung.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi contoh yang menginspirasi untuk mencetak generasi yang siap menghadapi tantangan dunia bisnis yang semakin kompleks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *