BERITA

Keputusan Mengejutkan: Pangkat Prabowo Subianto Dinaikkan Menjadi Jenderal oleh Presiden Joko Widodo, Ini Penjelasannya

159
×

Keputusan Mengejutkan: Pangkat Prabowo Subianto Dinaikkan Menjadi Jenderal oleh Presiden Joko Widodo, Ini Penjelasannya

Sebarkan artikel ini
Besok, Presiden Joko Widodo Naikkan Pangkat Prabowo Subianto Jadi Jenderal, ini Alasannya
Besok, Presiden Joko Widodo Naikkan Pangkat Prabowo Subianto Jadi Jenderal, ini Alasannya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak, membenarkan kabar tentang rencana pemberian kenaikan pangkat kehormatan kepada Prabowo Subianto. Dia juga menjelaskan alasan di balik keputusan tersebut.

Rencana kenaikan pangkat ini direncanakan akan dilaksanakan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Rapat Pimpinan TNI-Polri di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Rabu (28/2/2024).

Menurut susunan acara yang didapat, Jokowi dijadwalkan akan menyerahkan Keputusan Presiden mengenai kenaikan pangkat kehormatan kepada Menteri Pertahanan RI pada Rabu pagi.

“D benar bahwa besok Pak Prabowo akan menghadiri Rapim TNI dan rencananya akan menerima Keputusan Presiden terkait dengan tanda kehormatan berupa kenaikan pangkat secara istimewa menjadi Jenderal TNI,” kata Dahnil pada Selasa (27/2/2024).

Dahnil menegaskan bahwa pemberian kenaikan pangkat kehormatan kepada Prabowo sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

“Hal yang sama pernah diperoleh oleh Pak Jenderal SBY, Pak Luhut, Pak Hendropriyono, dan yang lain,” tambah Dahnil.

Dia juga menjelaskan alasan di balik pemberian kenaikan pangkat kehormatan untuk Prabowo. “Pemberian pangkat Jenderal kepada Pak Prabowo didasarkan pada dedikasi dan kontribusi beliau selama ini di bidang militer dan pertahanan,” ujar Dahnil.

“Oleh karena itu, Mabes TNI memutuskan untuk mengusulkan kepada Presiden untuk memberikan pangkat Jenderal penuh kepada beliau, dan insyaallah besok Pak Prabowo akan menerima tanda kehormatan kenaikan pangkat tersebut di Markas Besar TNI,” tambahnya.

Respons dari Pihak Istana

Pihak Istana memberikan tanggapan terkait kabar tentang kemungkinan Presiden Jokowi memberikan kenaikan pangkat kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri, Rabu besok.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, tidak memberikan konfirmasi langsung. Dia hanya menegaskan bahwa Jokowi akan hadir dalam acara rapim yang digelar di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

“Acaranya besok. Bapak Presiden datang,” kata Pratikno di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Selasa (27/2/2024).

Namun, ketika ditanya apakah kehadiran Jokowi akan berkaitan dengan pemberian langsung kenaikan pangkat kehormatan kepada Prabowo, Pratikno tidak memberikan jawaban yang jelas.

“Besok tentu saja ada sambutan dan lain-lain, seperti biasanya lah,” ujar Pratikno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *