BERITA

Kementerian Kesehatan Anugerahkan Penghargaan Kabupaten Bebas Frambusia kepada Lampung Selatan

40
×

Kementerian Kesehatan Anugerahkan Penghargaan Kabupaten Bebas Frambusia kepada Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini
Lampung Selatan Raih Penghargaan Kabupaten Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan.
Lampung Selatan Raih Penghargaan Kabupaten Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan.

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu (6/3/2024), Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan meraih Penghargaan Kabupaten Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin kepada Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin, dalam sebuah acara yang menjadi bagian dari peringatan Hari Penyakit Tropis Terabaikan (Neglected Tropical Diseases/NTDs) sedunia 2024. Acara ini dihelat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Kabupaten Lampung Selatan mendapatkan penghargaan bersama dengan 98 pemerintah kabupaten/kota lainnya karena berhasil mencegah penyakit tropis yang terabaikan, khususnya penyakit infeksi bakteri jangka panjang yang sering menyerang kulit, tulang, dan sendi, yang dikenal sebagai Frambusia.

Menkes Budi Gunadi dalam forum tersebut menyampaikan bahwa masih ada beberapa daerah di Indonesia yang menghadapi masalah dengan penyakit Frambusia.

Sebagai langkah penanggulangan, pemerintah menargetkan Indonesia akan menjadi negara di kawasan Asia Tenggara yang bebas dari penyakit Frambusia pada tahun 2027.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada daerah-daerah yang berhasil memerangi Frambusia, dengan harapan dapat memotivasi daerah lain untuk melakukan hal serupa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Devi Arminto M.KM, menekankan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari kerja sama dan kolaborasi dari semua pihak terkait.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan daerah atas perhatian yang terus menerus dalam menjaga kesehatan masyarakat, khususnya dalam upaya preventif.

“Keberhasilan ini bukanlah semata-mata hasil kerja Dinas Kesehatan saja, tetapi merupakan hasil dari kerja keras bersama seluruh komponen terkait. Kami juga ingin menyampaikan terima kasih kepada pimpinan daerah, Pak Bupati Nanang Ermanto, dan Pak Sekda Thamrin, yang selalu mengingatkan kami akan pentingnya menjaga kesehatan masyarakat, terutama dalam upaya pencegahan,” ungkap Devi Arminto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *