BERITA

Di Puncak Bukit Gelumpai: Pengamatan Hilal Awal 1 Ramadan Menjadi Sorotan di Pantai Canti Kalianda

38
×

Di Puncak Bukit Gelumpai: Pengamatan Hilal Awal 1 Ramadan Menjadi Sorotan di Pantai Canti Kalianda

Sebarkan artikel ini
Besok, Pengamatan Hilal Awal 1 Ramadan Berlangsung di Bukit Gelumpai Pantai Canti Kalianda
Besok, Pengamatan Hilal Awal 1 Ramadan Berlangsung di Bukit Gelumpai Pantai Canti Kalianda

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Jumat, 8 Maret 2024, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat persiapan untuk Rukhyatul Hilal (pemantauan hilal) guna menentukan awal 1 Ramadan 1445 H/2024 M.

Ruang Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Kantor Bupati Lampung Selatan menjadi saksi kegiatan tersebut.

Rapat dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kominfo, Madro’i, perwakilan Kantor Kementerian Agama Lampung Selatan, dan beberapa lintas sektoral terkait lainnya. Kepala Bagian Kesra, Firmansyah, menjadi narasumber utama dalam rapat ini.

Firmansyah mengungkapkan bahwa pemantauan hilal 1 Ramadan akan dilaksanakan pada Minggu, 10 Maret 2024, di POB Bukit Gelumpai, Pantai Canti Kalianda, tepat pukul 16.30 WIB. Penentuan waktu ini mengacu pada jadwal nasional yang telah ditetapkan.

“Kita fokus di Gelumpai. Karena memang ini bukan hanya punya masyarakat Lampung Selatan tetapi juga masyarakat Lampung,” kata Firmansyah, menegaskan pentingnya lokasi ini sebagai pusat pemantauan.

Selain menetapkan waktu pelaksanaan, rapat tersebut juga membahas masalah teknis pelaksanaan, termasuk persiapan sarana dan prasarana, konsumsi, rangkaian acara, serta persiapan administrasi.

Firmansyah berharap bahwa persiapan yang matang akan memastikan kelancaran acara Rukhyatul Hilal.

“Kita sudah paham tugas masing-masing, karena setiap tahun memang kita adakan. Acara dimulai dari pembukaan hingga penutup,” ujar Firmansyah, menambahkan bahwa rapat ini membantu semua pihak memahami peran dan tanggung jawab mereka dalam acara tersebut.

Dengan semangat persiapan yang tinggi, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menunjukkan komitmennya untuk menyelenggarakan acara Rukhyatul Hilal dengan baik dan lancar, demi kepentingan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *