BERITA

Kejayaan Forsgi Lampung Selatan U12: Menaklukkan Pesawaran untuk Raih Gelar Piala Gubernur Lampung 2023

218
×

Kejayaan Forsgi Lampung Selatan U12: Menaklukkan Pesawaran untuk Raih Gelar Piala Gubernur Lampung 2023

Sebarkan artikel ini
Tumbangkan Pesawaran, Forsgi Lampung Selatan U12 Juarai Piala Gubernur Lampung 2023
Tumbangkan Pesawaran, Forsgi Lampung Selatan U12 Juarai Piala Gubernur Lampung 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Forsgi Lampung Selatan U12 menorehkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara pertama dalam Festival Forsgi Piala Gubernur Lampung 2023.

Ajang bergengsi ini berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR, Way Halim, Bandar Lampung pada Minggu (19/11/2023).

Dalam pertarungan sengit di babak final, Forsgi Lampung Selatan U12 berhasil mengungguli lawannya, Forsgi Pesawaran, dalam drama adu penalti dengan skor akhir 2-3.

Meski pertandingan berakhir imbang 1-1 selama waktu normal, kemenangan akhirnya menjadi milik Forsgi Lampung Selatan setelah melalui serangkaian tendangan penalti yang dramatis.

Ketua Umum Forsgi Lampung Selatan, Sidik Maryanto, menyatakan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari dedikasi dan kerja keras seluruh komponen yang terlibat dalam Forsgi Lampung Selatan.

“Dengan berlatih secara maksimal, akhirnya anak didik kami yang berusia 12 tahun berhasil meraih juara pertama pada Festival Forsgi. InsyaAllah, prestasi ini akan menjadi pijakan untuk mengikuti Piala Menpora di masa mendatang,” ujar Sidik Maryanto pada konferensi pers Senin (20/11/2023).

Sidik Maryanto menyampaikan rasa bangga atas pencapaian ini dan menekankan bahwa kesuksesan tersebut merupakan hasil dari proses panjang.

Sebelum mengikuti ajang festival, 60 anak didik Forsgi Lampung Selatan menjalani karantina selama tiga hari untuk mematangkan strategi permainan.

“Alhamdulillah, dengan pembinaan akhlak yang baik, anak-anak didik kami berhasil menjadi juara dalam ajang ini, mengulang kesuksesan yang diraih Forsgi Lampung Tengah tahun lalu,” tambahnya.

Forsgi Lampung Selatan berkomitmen untuk terus menjadi pelopor dalam mencetak generasi baru dalam dunia sepak bola Lampung, terutama di wilayah Lampung Selatan.

Sidik Maryanto berharap agar prestasi ini dapat menarik perhatian khusus dari pemerintah daerah, membuka peluang dukungan lebih lanjut untuk pengembangan bakat-bakat muda di bidang sepak bola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *