BERITA

Menyambangi Kehebatan Universitas Malahayati: Ponpes Al-Kinanah Jambi Mendorong Pencerahan Santri sebagai Calon Ilmuwan Kedokteran

163
×

Menyambangi Kehebatan Universitas Malahayati: Ponpes Al-Kinanah Jambi Mendorong Pencerahan Santri sebagai Calon Ilmuwan Kedokteran

Sebarkan artikel ini
Kunjungi Universitas Malahayati, Ponpes Al-Kinanah Jambi Dorong Santrinya Jadi Ilmuwan Kedokteran
Kunjungi Universitas Malahayati, Ponpes Al-Kinanah Jambi Dorong Santrinya Jadi Ilmuwan Kedokteran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis, 16 November 2023, Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, dr., M.M., menyambut dengan hangat kunjungan pengurus Yayasan Pondok Pesantren Modern Al-Kinanah Jambi.

Pertemuan berlangsung di Rang Rapat Rektorat Universitas, di mana atmosfir silaturahmi dan kolaborasi pendidikan sangat terasa.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Modern Al-Kinanah, KH. Dr. Hermanto Harun, Lc., M.H.I, menyatakan bahwa tujuan kunjungan mereka adalah untuk menjalin hubungan yang erat dengan pihak universitas.

Dengan kebanggaan, beliau menyampaikan bahwa pondok pesantren yang dipimpinnya telah berdiri selama enam tahun dan saat ini menaungi 620 santri dan santriwati.

“Kami berharap para santri dapat melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Malahayati, terutama di bidang pendidikan dokter. Selain dibekali untuk menjadi ulama, kami mendorong santri untuk menjadi ilmuan, sehingga diharapkan nantinya banyak dokter yang memiliki dasar lulusan pondok pesantren,” kata Hermanto Harun dengan semangat.

Rektor Universitas Malahayati, Achmad Farich, menjawab harapan tersebut dengan penuh antusiasme.

Beliau memaparkan bahwa Universitas Malahayati memiliki lima fakultas dan 20 program studi, tersebar di atas lahan seluas 84 hektar.

Fasilitas universitas mencakup gedung perkantoran, fasilitas olahraga, ruang perkuliahan, asrama, dan rumah sakit.

“Universitas Malahayati juga memiliki program beasiswa pendidikan untuk para santri yang hafiz quran, mencakup semua program studi. Saat ini, kami tengah mengajukan program studi baru seperti kedokteran gigi, magister manajemen, dan S3 ilmu kesehatan,” jelas Achmad Farich, menyoroti upaya universitas dalam terus berkembang.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh dari Yayasan Pondok Pesantren Modern Al-Kinanah, termasuk KH. Dr. Hermanto Harun, Lc., M.H.I (Ketua Yayasan), Dr. Pauzi Hasim, M.Pd.I (Sekretaris Yayasan), H. M. Harmin, Lc (Kepala MTs), Ahdiyat Mahendra, M. Hum (Kepala Kurikulum dan Riset PPM Al-Kinanah), Ahmad Muchlis, SE (Koordinator Pengasuhan Santri Putra), dan Ratnawati, S.Si (Koordinator Pengasuhan Santri Putri).

Keakraban terjalin dalam suasana penuh kebersamaan, para tamu dari yayasan disambut langsung oleh Rektor Universitas Malahayati, didampingi Wakil Rektor 1 dan 4, Kepala Bagian Kerjasama, Kepala Asrama, dan Kepala Humas Emil Tanhar, SE.

Pertemuan ini diharapkan menjadi awal dari sinergi yang kuat antara universitas dan pondok pesantren dalam mendukung perkembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *