BERITA

Kejar-kejaran Seru di TNBBS: Pelaku Pencuri Viral Tabrak Polisi, Polisi Buru Kaburnya di Ngambur Pesisir Barat

74
×

Kejar-kejaran Seru di TNBBS: Pelaku Pencuri Viral Tabrak Polisi, Polisi Buru Kaburnya di Ngambur Pesisir Barat

Sebarkan artikel ini
Kabur ke TNBBS, Polisi Buru Pelaku Pencuri di Ngambur Pesisir Barat yang Viral Tabrak Polisi di Jalan
Kabur ke TNBBS, Polisi Buru Pelaku Pencuri di Ngambur Pesisir Barat yang Viral Tabrak Polisi di Jalan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pesisir Barat bekerja sama dengan Polsek Bengkunat terus melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian yang terjadi di Toko Tiga Putra, Pekon Negeri Ratu, Kecamatan Ngambur, Pesisir Barat pada Kamis (9/11/2023).

Peristiwa ini mencuat di media sosial karena aksi kejar-kejaran antara komplotan pencuri, warga, dan polisi.

Video yang beredar luas menunjukkan mobil Honda Brio Merah yang menjadi incaran warga dan polisi di jalanan Ngambur, Pesisir Barat.

Saat dalam pengejaran, sebuah truk molen pengangkut semen ikut mengadang mobil Honda Brio merah tersebut. Menghadapi hal tersebut, mobil Brio merah memutuskan untuk mundur dan berbalik arah.

Namun, dalam manuver tersebut, seorang polisi yang mengendarai sepeda motor mencoba menghentikan mereka dari arah belakang.

Sayangnya, mobil Brio merah tidak menghentikan lajunya dan menabrak polisi tersebut, membuatnya terjatuh ke jalan.

Dalam keadaan emosional, polisi tersebut melemparkan helmnya ke arah mobil Brio merah sebelum mobil kabur menuju hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, mengonfirmasi peristiwa ini. Menurut keterangan korban, tiga pelaku laki-laki menggunakan Honda Brio merah datang ke toko dengan maksud mengambil uang sebesar Rp500 ribu melalui BRILink.

“Kemudian pelaku ini meminta korban untuk mengambilkan telur dan mie instan. Saat korban sibuk, pelaku mengambil handphone dan uang Rp5 juta di laci kasir,” ungkap AKBP Alsyahendra.

Setelah peristiwa itu, pelaku meninggalkan pesan bahwa mereka akan kembali untuk mengambil pesanan lain.

Namun, setelah pelaku pergi, korban menyadari kehilangan handphone dan uang di laci kasir, dan segera melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

Tim patroli segera melakukan pengejaran dengan dukungan masyarakat untuk membantu blokade kendaraan pelaku.

Saat mencoba melarikan diri, pelaku bahkan menabrak anggota Polri sebelum akhirnya kendaraan mereka ditemukan di tepi jalan. Para pelaku melarikan diri ke dalam hutan TNBBS, memicu pengejaran intensif oleh polisi dan regu Brimob.

Alsyahendra menekankan bahwa pihak kepolisian akan mengumpulkan bukti, termasuk sidik jari laten pada kendaraan, serta keterangan dari saksi dan korban. Polres Pesisir Barat memberikan ultimatum kepada para pelaku untuk menyerahkan diri.

Masyarakat diminta tetap waspada dan segera melaporkan keberadaan para pelaku. Hingga saat ini, pihak kepolisian berhasil mengamankan kendaraan Honda Brio BE 1384 AAD milik pelaku, sementara pengejaran terhadap para pelaku terus dilakukan.