BERITA

Bandar Lampung Memulai Juni dengan Hujan Rintik-Rintik

105
×

Bandar Lampung Memulai Juni dengan Hujan Rintik-Rintik

Sebarkan artikel ini
Bandar Lampung Hujan Rintik-Rintik pada Hari Pertama Juni
Bandar Lampung Hujan Rintik-Rintik pada Hari Pertama Juni

Media90 – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk hari ini, Sabtu, 1 Juni 2024.

Berdasarkan data yang diperoleh, sebagian wilayah Indonesia diprakirakan akan diselimuti oleh hujan intensitas ringan hingga sedang, sementara wilayah lainnya akan mengalami kondisi berawan atau cerah berawan.

Di antara kota-kota yang diprediksi akan diguyur hujan ringan adalah Bandar Lampung, Serang, Semarang, Banjarmasin, Tarakan, Pangkal Pinang, Ambon, Ternate, Mataram, Mamuju, dan Makassar.

Sedangkan Kota Bandung dan Kendari diprakirakan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

BMKG juga mengeluarkan peringatan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi hujan disertai petir di beberapa wilayah, seperti Gorontalo, Samarinda, Tarakan, Tanjung Pinang, dan Manado.

Baca Juga:  Deklarasi Relawan Gerakan Cinta Prabowo untuk Rahmat Mirzani Djausal di Lampung Timur

Sementara itu, sebagian wilayah lainnya diprakirakan akan diliputi awan pada siang hari ini.

Pontianak, Palangka Raya, Kota Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Padang, dan Palembang adalah beberapa di antaranya. Kota Jakarta Pusat diprediksi akan diselimuti oleh awan tebal.

Namun, ada juga beberapa wilayah yang diprakirakan akan cerah berawan. Wilayah-wilayah tersebut meliputi Banda Aceh, Denpasar, Yogyakarta, Jambi, Surabaya, Kupang, dan Medan.

Dengan demikian, BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan perkembangan cuaca terkini dan tetap waspada terhadap potensi perubahan cuaca yang dapat terjadi di berbagai wilayah.

Semoga dengan kesadaran dan kewaspadaan kita bersama, kita dapat menghadapi kondisi cuaca ini dengan aman dan bijak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *