BERITA

Kejadian Langka: Harimau Tertangkap Kamera Melintas di Jalan Raya Pesisir Barat-Tanggamus Sanggi Bengkunat

23
×

Kejadian Langka: Harimau Tertangkap Kamera Melintas di Jalan Raya Pesisir Barat-Tanggamus Sanggi Bengkunat

Sebarkan artikel ini
Lagi, Harimau Terekam Kamera Melintas di Jalan Raya Pesisir Barat-Tanggamus Sanggi Bengkunat
Lagi, Harimau Terekam Kamera Melintas di Jalan Raya Pesisir Barat-Tanggamus Sanggi Bengkunat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pengguna jalan yang melintasi Jalan Lintas Barat Tanggamus-Krui Pesisir Barat, Lampung, mendadak dikejutkan dengan kemunculan Harimau Sumatera.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu-Lampung membenarkan peristiwa langka ini, yang terekam oleh kamera seorang warga.

“Iya benar Mas, kami sudah konfirmasi ke Resort Pemerihan Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), rekaman video itu diambil di Jalan Raya Sanggi Bengkunat, kawasan hutan negara TNBBS,” ujar Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) III Lampung, Joko Susilo, pada Selasa (2/4/2024).

Ini bukan kali pertama Harimau Sumatera terlihat di Jalan Lintas Barat Tanggamus-Krui Pesisir Barat. “Dari hasil identifikasi belangnya, harimau yang sama terekam video amatir warga saat 9 Februari 2024 lalu,” tambahnya.

Atas kejadian ini, pihak BKSDA berencana untuk melakukan mitigasi dan penanganan yang tepat terhadap harimau tersebut.

“Kami akan menunggu informasi lebih lanjut dan berkoordinasi dengan tim lapangan untuk langkah-langkah mitigasi yang diperlukan,” ungkap Joko.

Sebelumnya, penampakan Harimau Sumatera juga viral di media sosial, di mana seekor harimau tersebut terlihat sedang menyeberangi Jalan Lintas Barat Sumatera, tepatnya di Pekon Pemerihan, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat. Kejadian itu juga terekam oleh kamera seorang warga.

Kehadiran Harimau Sumatera ini memang menimbulkan kekhawatiran, namun juga menjadi peringatan akan pentingnya pelestarian habitat serta perlindungan terhadap satwa liar yang semakin terdesak oleh perubahan lingkungan dan aktivitas manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *