BERITA

Kegaduhan Transportasi: Tiket Tetap Berlaku Meskipun Antrean di Pelabuhan Bakauheni dan Merak Membuat Terlambat

99
×

Kegaduhan Transportasi: Tiket Tetap Berlaku Meskipun Antrean di Pelabuhan Bakauheni dan Merak Membuat Terlambat

Sebarkan artikel ini
Tiket Hangus karena Macet dan Antre di Pelabuhan Bakauheni dan Merak Tetap Berlaku pada 11-21 April 2024
Tiket Hangus karena Macet dan Antre di Pelabuhan Bakauheni dan Merak Tetap Berlaku pada 11-21 April 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Selama periode arus balik Lebaran 2024, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah mengambil langkah-langkah khusus untuk memastikan kenyamanan dan kelancaran perjalanan bagi pengguna jasa, terutama di lintasan penyeberangan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk.

Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin, mengimbau kepada semua pengguna jasa untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin menjelang arus balik yang dijadwalkan dimulai pada Kamis (11/4/2024).

Puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada Minggu (14/4/2024) atau H+3 Lebaran 2024.

Untuk mengantisipasi potensi ketidaknyamanan yang mungkin dialami oleh pemudik, ASDP telah menetapkan kebijakan mitigasi dengan menghapus pemberlakuan tiket kedaluwarsa hingga 24 jam setelah waktu check-in di pelabuhan.

Kebijakan ini berlaku khusus selama periode arus balik Lebaran dari tanggal 11 hingga 21 April 2024.

“Pengguna jasa tidak perlu khawatir jika mengalami kemacetan saat menuju pelabuhan, karena tiket ferry tidak akan hangus selama pengguna jasa tiba di pelabuhan dalam waktu 24 jam dari waktu check-in yang tertera di tiket. Kami mengimbau agar pemudik yang akan kembali segera membeli tiket sejak sekarang,” tegas Shelvy.

Dia juga menekankan pentingnya persiapan perjalanan yang matang, termasuk pembelian tiket secara online melalui platform Ferizy atau mitra resmi lainnya.

Pemudik diingatkan untuk memastikan bahwa mereka telah memiliki tiket sebelum berangkat, dan agar tiba di pelabuhan sesuai dengan jadwal keberangkatan yang tertera di tiket.

Shelvy menambahkan bahwa pengguna jasa harus memastikan bahwa informasi identitas penumpang dan kendaraan diisi dengan lengkap dan benar saat melakukan reservasi tiket online, agar hak asuransi pengguna jasa dapat tercatat dengan baik.

Bagi mereka yang belum waktunya tiba di pelabuhan, disarankan untuk beristirahat terlebih dahulu di Rest Area yang disediakan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan tiket online, ASDP menyediakan Buffer Zone di pelabuhan, atau pengguna jasa dapat menghubungi petugas contact center melalui nomor 021-191 atau 0811-1021191.

Menurut data dari Posko Merak, total penumpang yang menyeberang dari Jawa ke Sumatera mulai dari H-7 hingga H hari Lebaran mencapai 835.718 orang, naik 5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara itu, total kendaraan yang menyeberang mencapai 196.287 unit, naik 11% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dari Sumatera ke Jawa, total penumpang yang menyeberang mencapai 313.965 orang, naik 3% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, sedangkan total kendaraan yang menyeberang mencapai 59.013 unit, naik 6% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dengan persiapan yang matang dan kebijakan khusus yang telah diterapkan oleh ASDP, diharapkan arus balik Lebaran tahun ini dapat berjalan lancar dan aman bagi semua pengguna jasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *