BERITA

Embung Cekdam Pekon Puramekar: Destinasi Favorit Liburan Idulfitri di Lampung Barat

85
×

Embung Cekdam Pekon Puramekar: Destinasi Favorit Liburan Idulfitri di Lampung Barat

Sebarkan artikel ini
Embung Cekdam Pekon Puramekar Lampung Barat, Destinasi Populer Liburan Hari Raya Idulfitri
Embung Cekdam Pekon Puramekar Lampung Barat, Destinasi Populer Liburan Hari Raya Idulfitri

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pekon Puramekar, yang terletak di Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat, sekali lagi memikat perhatian para wisatawan saat merayakan Hari Raya Idulfitri.

Wisata Embung Cekdam di sana telah lama menjadi magnet bagi para pengunjung setiap tahunnya, menjadikannya destinasi musiman yang dinantikan oleh masyarakat sekitar.

Embung Cekdam Jaya, sekarang telah menjadi ikon wisata yang eksklusif. Pasalnya, pengalaman ini hanya dapat dinikmati selama periode Hari Raya Idulfitri.

Salah satu daya tarik utamanya adalah pengalaman menaiki rakit bambu, yang menjadi primadona bagi para pengunjung.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, hanya sebesar Rp5.000, pengunjung dapat menikmati keliling embung dengan rakit yang dikayuh secara manual menggunakan batang bambu oleh pemilik rakit.

Selain pengalaman unik menaiki rakit, pengunjung juga dapat menikmati berbagai jajanan dan barang dagangan yang tersedia di sekitar Embung Cekdam, menambah keseruan dan kemeriahan suasana wisata di tempat tersebut.

Aris, seorang pengunjung setia yang berasal dari Kecamatan Way Tenong, secara khusus datang ke Embung Cekdam Gedung Surian setiap tahun bersama keluarganya.

Baginya, meskipun perjalanan jauh, pengalaman menaiki rakit bambu bersama orang-orang tersayang sangatlah berharga dan menyenangkan.

“Setiap tahun ke sini, jalan-jalan aja berwisata naik rakit bambu bersama anak dan istri, walau jauh tapi asyik namanya jalan-jalan,” ujar Aris.

Hawa sejuk di sekitar embung membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati pemandangan alam yang indah.

Naik rakit perahu bambu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk menghabiskan waktu liburan Lebaran dengan cara yang berbeda dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *