BERITA

Kecelakaan Tragis di Pugung Tanggamus: Pardasuka Pringsewu Menjadi Korban Tabrakan Antara Truk dan Motor Tengah Malam

125
×

Kecelakaan Tragis di Pugung Tanggamus: Pardasuka Pringsewu Menjadi Korban Tabrakan Antara Truk dan Motor Tengah Malam

Sebarkan artikel ini
Tengah Malam Truk dan Motor Tabrakan di Pugung Tanggamus, Warga Pardasuka Pringsewu Tewas
Tengah Malam Truk dan Motor Tabrakan di Pugung Tanggamus, Warga Pardasuka Pringsewu Tewas

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis (11/1/2024) dinihari, terjadi kecelakaan maut di Jalan Raya Pekon Tanjung Heran Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

Insiden ini melibatkan truk boks Mitsubishi Colt Diesel B 9375 SCJ dan sepeda motor Honda Beat BE 6026 UV.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Tanggamus, Iptu Ridwansyah, pengemudi truk tersebut adalah Suhendra Kurniawan (28) warga Kelurahan Karang Jadi, Kecamatan Belitang III, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara pengendara sepeda motor adalah Agung Setiawan (22), warga Pekon Rantau Tijang, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu.

“Inciden ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB,” ungkap Iptu Ridwansyah mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

Akibat kecelakaan tersebut, Agung Setiawan mengalami luka serius di kepala bagian atas, dahi, dan lecet di paha kanan dan kiri, yang menyebabkan kematian. Kerugian material akibat peristiwa ini mencapai Rp25 juta.

Kasat juga menjelaskan bahwa awalnya korban tidak memiliki identitas, namun pihak kepolisian berhasil mengidentifikasi korban setelah keluarganya ditemukan. Identitas korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarganya.

Kronologi kejadian bermula saat truk Mitsubishi Colt Diesel B 9375 SCJ berjalan dari arah Pugung menuju Talang Padang, sementara sepeda motor Honda Beat BE 6026 UV melaju dari arah berlawanan. Penyebab kecelakaan masih dalam proses penyelidikan.

Kasat menyatakan respons cepat pihak kepolisian dengan menerima laporan, mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), melakukan TPTKP, mencatat keterangan dan identitas saksi, serta mengecek dan mencatat identitas korban di rumah sakit. Barang bukti terkait kecelakaan juga diamankan.

“Sopir truk saat ini diamankan di Polres Tanggamus untuk proses penyelidikan dan penyidikan guna mengungkap penyebab kecelakaan,” tambahnya.

Dalam upaya mencegah kejadian serupa, Kasat mengimbau pengemudi dan pengendara agar taat pada peraturan lalu lintas.

“Mari bersama-sama menaati peraturan lalu lintas, sebab keselamatan adalah prioritas bagi kemanusiaan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *