BERITA

Kisah Mengerikan: Pria Asal Gadingrejo Mengaku Membunuh Penderita Sakit Jiwa yang Ditemukan Tewas di Jalinbar Pringsewu

192
×

Kisah Mengerikan: Pria Asal Gadingrejo Mengaku Membunuh Penderita Sakit Jiwa yang Ditemukan Tewas di Jalinbar Pringsewu

Sebarkan artikel ini
Kisah Mengerikan Pria Asal Gadingrejo Mengaku Membunuh Penderita Sakit Jiwa yang Ditemukan Tewas di Jalinbar Pringsewu
Kisah Mengerikan Pria Asal Gadingrejo Mengaku Membunuh Penderita Sakit Jiwa yang Ditemukan Tewas di Jalinbar Pringsewu

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penemuan mayat tanpa identitas yang diduga merupakan Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera, Pekon Gadingrejo Utara, Pringsewu, pada tanggal tersebut ternyata mengungkap kasus pembunuhan.

Kejadian tersebut terungkap setelah polisi berhasil mengamankan seorang pria berinisial AS (20) yang berasal dari Gadingrejo, yang diduga terlibat dalam kematian ODGJ tersebut, yang sering terlihat mengangkut beberapa karung.

Iptu Maulana Rahmat Al Haqqi, Kasat Reskrim Polres Pringsewu, ketika dikonfirmasi oleh awak media mengonfirmasi penangkapan terduga pelaku pembunuhan tersebut.

Kasat menjelaskan bahwa pelaku yang berhasil diamankan adalah seorang warga Pekon Gadingrejo Utara, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Polisi menangkap pelaku pada Senin (3/7/2023) sore sekitar pukul 17.30 WIB di Gadingrejo.

“Kemarin sore, Unit Reskrim Polsek Gadingrejo dengan dukungan Tekab 308 Presisi Polres Pringsewu berhasil mengungkap dan menangkap seorang terduga pelaku utama dalam kematian ODGJ di Gadingrejo beberapa waktu yang lalu,” ujar Iptu Maulana Rahmat Al Haqqi, Kasat Reskrim, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, pada Selasa (4/7/2023) pagi.

Selain pelaku, Kasat juga menyebutkan bahwa pihaknya berhasil menyita sebilah pisau yang diduga digunakan oleh pelaku saat melakukan kekerasan terhadap korban hingga menyebabkan kematian.

Saat ini, pelaku sedang menjalani proses pemeriksaan intensif oleh penyidik Sat Reskrim Polres Pringsewu guna mengungkap motif di balik tindakannya.

“Sementara ini, masih dalam tahap pemeriksaan dan pendalaman, kami akan menyampaikan perkembangan kasus ini seiring berjalannya waktu,” kata Iptu Maulana Rahmat Al Haqqi.

Sebelumnya, seorang pria tanpa identitas yang diduga sebagai ODGJ ditemukan tak bernyawa oleh warga di tepi jalan lintas barat Sumatera, tepatnya di depan kampus STIE Krakatau Gadingrejo.

Penemuan ini terjadi pada Rabu (26/6/2023) sekitar pukul 06.30 WIB.

Saat ditemukan, korban dalam keadaan tidak bernyawa dengan beberapa luka tusukan pada tubuhnya.

Beberapa luka yang terlihat meliputi luka robek di punggung, luka robek di dahi sebelah kiri, dan luka memar di jari tangan kiri.

Polisi kemudian mengevakuasi korban ke RSUD Pringsewu untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Di sekitar tempat kejadian, polisi juga menemukan sebilah pisau dan beberapa barang milik korban yang terbakar.

Pihak berwenang sedang menyelidiki hubungan antara pisau tersebut dengan kematian korban.

AKP Nurul Haq, Kapolsek Gadingrejo, menyampaikan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti kematian pria tersebut.

Mereka juga akan bekerja sama dengan tim medis untuk melakukan pemeriksaan medis guna mengetahui lebih lanjut mengenai luka-luka yang ditemukan pada tubuh korban.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat yang memiliki informasi terkait kejadian ini untuk segera melaporkannya agar dapat membantu dalam proses penyelidikan.

Ia juga berupaya menghubungi keluarga korban atau siapa pun yang dapat memberikan informasi mengenai identitas pria tersebut.

Semua upaya dilakukan guna mengungkap kejadian ini dan memberikan keadilan kepada korban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *