BERITA

Karya Inovasi Mahasiswa Teknokrat Dapat Apresiasi Tinggi dari Kepala Balitbangda Lampung di Teknokrat Academic Expo 2024

33
×

Karya Inovasi Mahasiswa Teknokrat Dapat Apresiasi Tinggi dari Kepala Balitbangda Lampung di Teknokrat Academic Expo 2024

Sebarkan artikel ini
Teknokrat Academic Expo 2024, Kepala Balitbangda Lampung Apresiasi Karya Inovasi Mahasiswa Teknokrat
Teknokrat Academic Expo 2024, Kepala Balitbangda Lampung Apresiasi Karya Inovasi Mahasiswa Teknokrat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Teknokrat Indonesia berhasil menggelar acara Teknokrat Academic Expo 2024 di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf, Kampus Setempat.

Acara dua hari ini, yang berlangsung mulai tanggal 30 hingga 31 Januari 2024, menampilkan 333 hasil karya mahasiswa dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP).

Dengan tema “Innovation Showcase to Foster Social Contribution,” acara ini diresmikan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Lampung, Dr. Ir. H Hamartoni Ahadis, yang memberikan isyarat pembukaan dengan pemukulan gong.

Kegiatan ini merupakan luaran dari matakuliah selama satu semester dari berbagai program studi di Universitas Teknokrat Indonesia.

Menurut Ketua Pelaksana, Yusra Fernando, M.Kom, Teknokrat Academic Expo 2024 bertujuan untuk mengasah kreativitas dan keterampilan mahasiswa, serta membentuk jiwa entrepreneurship.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyaring generasi Sang Juara di bidang teknologi, seni, budaya, dan pendidikan,” ungkap Yusra.

Acara ini mendapatkan apresiasi tinggi dari Kepala Balitbangda Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis, yang menilai bahwa Teknokrat selalu menghasilkan teknologi-teknologi terbaru, mulai dari robotika hingga teknologi informasi mutakhir.

“Mengadapi perubahan zaman, inilah keunikan yang dimiliki oleh Teknokrat,” tambahnya.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., dalam pernyataannya, menekankan pentingnya pengembangan teknologi digital.

“Transisi digital yang mendisrupsi tatanan global saat ini adalah sebuah keniscayaan. Apakah ini menjadi peluang bagi kita, atau sebaliknya, menjadi disrupsi yang menghancurkan kita?” kata Mahathir.

Mahathir juga berharap mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat agar hasil karya inovasi teknologi dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Karya inovasi teknologi mahasiswa UTI ini bisa dikembangkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sampai ke pelosok Provinsi Lampung dan Indonesia secara umum,” ujar Mahathir.

Karya inovatif mahasiswa Teknokrat yang dipamerkan mencakup beragam bidang seperti Teknologi Irigasi Tetes, Aquaponik, Lemari Hydroponik, Mesin Batik Tulis, Digital Smart Collar, Gokart Listrik, dan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro.

Para siswa dari kelas 10 SMA/SMK di Provinsi Lampung juga turut hadir untuk mengapresiasi prestasi mahasiswa, menandai bahwa hasil karya mahasiswa Teknokrat mampu bersaing di tingkat nasional dan Asean, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *