BERITA

Karang Taruna Diharapkan Turut Menyebarkan Informasi Pembangunan di Kampung Bumi Dipasana Abadi

24
×

Karang Taruna Diharapkan Turut Menyebarkan Informasi Pembangunan di Kampung Bumi Dipasana Abadi

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kampung Bumi Dipasana Abadi Minta Karang Taruna Ikut Sebarkan Informasi Pembangunan
Pemerintah Kampung Bumi Dipasana Abadi Minta Karang Taruna Ikut Sebarkan Informasi Pembangunan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu (3/4/2024), Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Abadi, yang berlokasi di Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, memberikan sumbangan dana operasional sebesar Rp4,6 juta kepada pengurus Karang Taruna.

Penyerahan dana tersebut dilakukan di Kantor Kepala Kampung Bumi Dipasena Abadi sebagai bentuk dukungan untuk aktivitas Karang Taruna dan kepemudaan di kampung tersebut.

Nuh Hudawi, selaku Kepala Kampung Bumi Dipasena Abadi, berharap agar pengurus Karang Taruna dapat mengembangkan generasi muda dengan cara yang inovatif, positif, serta berintegritas, yang pada akhirnya akan memberikan dampak positif bagi kemajuan kampung.

Salah satu aspek yang diharapkan adalah kontribusi dalam penyebaran informasi positif mengenai kegiatan pemerintahan dan masyarakat.

“Dalam upaya menjadi agen perubahan yang positif, Karang Taruna memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi terkait kegiatan pemerintahan dan masyarakat di Kampung Bumi Dipasena Abadi,” ungkap Nuh Hudawi.

Sebelumnya, Kaur Keuangan Kampung Bumi Dipasena Abadi, Sobri, menjelaskan bahwa bantuan dana operasional tersebut akan digunakan untuk mendukung operasional pengurus Karang Taruna yang aktif dalam pelaksanaan berbagai kegiatan, seperti kompetisi, peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), dan kegiatan lainnya.

“Sesuai dengan pencairan Dana Desa Tahap I Tahun 2024, dana operasional sebesar Rp. 4.600.000,- diberikan sebagai dukungan operasional bagi pengurus atau anggota Karang Taruna yang aktif,” terang Sobri.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Bumi Dipasena Abadi, Ranu Wijaya, mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Abadi atas dukungan yang diberikan.

Ranu berharap agar dana operasional tersebut dapat dikelola dengan baik dan efektif, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan serta aktivitas kepemudaan yang sejalan dengan program pemerintah kampung.

“Dukungan dana operasional ini memiliki makna yang sangat penting bagi Karang Taruna. Kami berkomitmen untuk mengelola dana tersebut dengan penuh tanggung jawab agar dapat berdampak positif pada kemajuan dan kegiatan kepemudaan yang sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Abadi,” ujar Ranu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *