BERITA

Kantor Kemenag Bandar Lampung Ludes Terbakar pada Minggu Dinihari, Diduga Akibat Korsleting Listrik

3
×

Kantor Kemenag Bandar Lampung Ludes Terbakar pada Minggu Dinihari, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Sebarkan artikel ini
Minggu Dinihari, Kantor Kemenag Bandar Lampung Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik
Minggu Dinihari, Kantor Kemenag Bandar Lampung Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Media90 – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bandar Lampung yang berlokasi di Jalan Pangeran Emir Moh. Noer, Sumur Putri, Telukbetung Selatan, ludes terbakar pada Minggu (18/8/2024) dinihari.

Kebakaran ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik di salah satu ruangan di kantor tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Bandar Lampung, Irman Saputra, mengungkapkan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 02.53 WIB.

“Kami langsung mengerahkan unit pemadam dari beberapa pos siaga terdekat setelah menerima laporan kebakaran,” kata Irman Saputra dalam keterangannya.

Irman menjelaskan bahwa kebakaran melanda gedung utama Kantor Kemenag Bandar Lampung dengan area yang terbakar mencapai 400 meter persegi.

Berdasarkan keterangan saksi dari petugas keamanan, api diduga berasal dari korsleting listrik yang terjadi di plafon lantai 2, tepatnya di Ruang Kabag Tata Usaha (TU).

Api dengan cepat membesar dan merambat ke sekeliling ruangan utama.

Baca Juga:  Universitas Malahayati Resmi Terima SK LLDikti, Menambahkan Dua Dosen Menjadi Lektor Kepala untuk Penguatan Akademik

Dalam insiden tersebut, sejumlah peralatan kantor turut hangus terbakar, termasuk 10 unit AC, lima unit televisi, empat unit laptop, enam unit komputer, serta 35 unit meja dan kursi.

Untuk mencegah kebakaran meluas, Dinas Damkar Bandar Lampung berkoordinasi dengan PLN guna mematikan aliran listrik di area terdampak.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Namun, Dinas Damkar Bandar Lampung masih belum merincikan nilai kerugian secara pasti.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.27 WIB setelah delapan unit mobil pemadam kebakaran, termasuk unit Banteng Mako Tendean dan unit Karba dari Pos Siaga Telukbetung Selatan, diterjunkan dengan 30 personel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *