BERITA

Jati Agung Lampung Selatan Saksi Ribuan Karateka KKI Lampung dalam Ujian Kenaikan Sabuk

177
×

Jati Agung Lampung Selatan Saksi Ribuan Karateka KKI Lampung dalam Ujian Kenaikan Sabuk

Sebarkan artikel ini
Ribuan Karateka KKI Lampung Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk di Jati Agung Lampung Selatan
Ribuan Karateka KKI Lampung Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk di Jati Agung Lampung Selatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Minggu, 12 November 2023, Asisten Bidang Administrasi Umum (Adum) Kabupaten Lampung Selatan, Badruzzaman, meresmikan kegiatan kenaikan sabuk dan ujian kenaikan tingkat (UKT) Perguruan Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Lampung.

Acara ini menarik perhatian ribuan Karateka yang berkumpul di Lapangan Perum Permata Asri, Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung.

Dalam sambutannya, Badruzzaman menyampaikan pentingnya momen ujian kenaikan tingkat ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dalam keluarga besar KKI dan sekaligus meningkatkan prestasi para atlet karate.

Ia berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi pendorong bagi atlet karate untuk terus berkembang dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan ajang kenaikan tingkat ini dapat menjadikan karate sebagai salah satu cabang olahraga prestasi, khususnya olahraga beladiri. Jadikan u kenaikan tingkat ini sebagai latihan bersama untuk memperbaiki diri, serta menyamakan gerakan, sekaligus memperagakan teknik yang sudah diajarkan bagi seluruh karateka,” ujar Badruzzaman.

Baca Juga:  MUI Larang Tayangan UFC karena Mengandung Unsur yang Dilarang dalam Islam

Ia juga mengimbau kepada semua peserta agar selalu menunjukkan sportivitas selama ujian berlangsung dan menjaga ketertiban, keamanan, serta kenyamanan selama bertanding.

Di sisi lain, Ketua Harian Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Lampung, Ariswandi, menyatakan kebanggaannya melihat partisipasi ribuan peserta dalam UKT tersebut.

Ariswandi berharap agar kegiatan ujian kenaikan tingkat semakin banyak diikuti oleh perguruan karate lainnya di Lampung.

“Setiap perguruan harus eksis dalam melakukan pembinaan atlet dan pelatih, sehingga prestasi dapat lebih banyak diraih. Saya berharap seluruh perguruan di Lampung agar dapat terus membina atlet dan pelatih dengan semaksimal mungkin. Karena prestasi-prestasi yang diraih akan dihasilkan dari pembinaan yang baik,” tambah Ariswandi dengan penuh semangat.

Dengan antusiasme dan semangat yang tinggi, kegiatan kenaikan sabuk dan ujian kenaikan tingkat ini diharapkan menjadi tonggak prestasi baru bagi para Karateka Lampung Selatan dan mendorong perkembangan olahraga beladiri di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *