BERITA

Jalan Sehat Meriah, Puncak Kirab Pemilu 2024 di Bandar Lampung

179
×

Jalan Sehat Meriah, Puncak Kirab Pemilu 2024 di Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Puncak Kirab Pemilu 2024, Wali Kota Bandar Lampung Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih
Puncak Kirab Pemilu 2024, Wali Kota Bandar Lampung Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kemeriahan dan semangat demokrasi berkobar di Kota Bandar Lampung pada Minggu (3/9/2023) ketika ribuan peserta bergabung dalam Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung.

Kegiatan ini merupakan puncak dari Kirab Pemilu 2024, yang telah berlangsung sejak tanggal 28 Agustus hingga 3 September 2024, dalam kolaborasi erat dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka dengan bijak pada Pemilu yang dijadwalkan akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ia berharap agar Kota Bandar Lampung dapat memilih pemimpin yang memiliki kapasitas untuk membangun kota ini.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 di Kota Bandar Lampung telah berjalan dengan baik, dari awal hingga akhir. Semoga pada Pemilu 2024 mendatang, segala sesuatunya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Wali Kota Eva Dwiana.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bandar Lampung, Dedy Triyadi, menyatakan bahwa saat ini kita hanya berjarak 162 hari menuju hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Dedy mengingatkan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu dan penggunaan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“Kami ingin melihat partisipasi tinggi dari masyarakat dan bahwa mereka menggunakan hak pilih mereka dengan sungguh-sungguh. Ini adalah hak demokratis kita, dan kita harus menjalankannya dengan penuh tanggung jawab,” ungkap Dedy.

Tidak lupa, Dedy Triyadi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkot Bandar Lampung yang telah memberikan dukungan penuh dalam menyelenggarakan Kirab Pemilu 2024 sejak 28 Agustus hingga 3 September 2023.

Kegiatan Jalan Sehat Kirab Pemilu 2024 ini juga diikuti oleh peserta dari berbagai partai politik yang turut serta meramaikan acara.

Selain semangat berdemokrasi, panitia juga memberikan berbagai hadiah menarik sebagai bentuk apresiasi kepada peserta jalan sehat ini.

Semua ini bertujuan untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi yang sedang berlangsung, menjadikan Pemilu 2024 sebagai tonggak penting dalam perjalanan demokrasi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *