BERITA

Istighosah Seru di Lampung Selatan: Capres Ganjar Angkat Isu Penting Mulai dari Undang-Undang Pesantren Hingga Gaji Guru Ngaji

186
×

Istighosah Seru di Lampung Selatan: Capres Ganjar Angkat Isu Penting Mulai dari Undang-Undang Pesantren Hingga Gaji Guru Ngaji

Sebarkan artikel ini
Istighosah di Lampung Selatan, Capres Ganjar Bahas Undang-Undang Pesantren Hingga Gaji Guru Ngaji
Istighosah di Lampung Selatan, Capres Ganjar Bahas Undang-Undang Pesantren Hingga Gaji Guru Ngaji

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo, memeriahkan suasana istighosah dan doa bersama para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotussolihin, Palas, Lampung Selatan pada Senin (22/1/2024).

Selain sebagai momen keagamaan, acara ini juga menjadi wadah bagi Ganjar Pranowo untuk mendengar aspirasi dan menyerap masukan dari para santri dan pimpinan Ponpes Roudlotussolihin.

Pimpinan Ponpes Roudlotussolihin, Mochamad Thoha, menyampaikan harapannya kepada Ganjar Pranowo jika nantinya terpilih menjadi Presiden RI.

Mochamad Thoha berharap Ganjar segera melaksanakan undang-undang pesantren untuk meningkatkan kesejahteraan dan perkembangan pesantren di Indonesia.

“Kami semua mendukung Ganjar – Mahfud, kami mohon jika nanti terpilih agar melaksanakan undang-undang pesantren,” kata Mochamad Thoha.

Menyikapi aspirasi tersebut, Ganjar Pranowo mengklaim bahwa selama menjabat Gubernur Jawa Tengah, dirinya telah melakukan upaya untuk mewujudkan pelaksanaan undang-undang pesantren.

Ia menekankan bahwa selama masa jabatannya, para guru agama mendapatkan perhatian khusus berupa insentif. Ganjar juga aktif memanfaatkan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) untuk keumatan.

“Saat itu kami coba kebut dan kejar, alhamdulillah saat pensiun saya bersiap-siap untuk menyambut pelaksanaan dari undang-undang pesantren tersebut,” ujar Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo juga menyoroti pentingnya pembinaan kerohanian dan pembentukan karakter anak-anak.

Selama kepemimpinannya di Jawa Tengah, ia aktif melakukan pembinaan kerohanian untuk membentuk generasi yang memiliki spiritualitas tinggi, dapat menghormati sesama, dan berjiwa moderat.

Dengan dasar inilah, Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD menyusun program unggulan, yaitu memberikan gaji bagi guru ngaji.

Program ini menjadi salah satu upaya untuk mendukung pelaksanaan undang-undang pesantren, sekaligus meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji di seluruh Indonesia.

Ganjar Pranowo berharap bahwa program ini dapat memberikan dampak positif bagi pendidikan agama dan perkembangan pesantren di tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *