BERITA

Optimalkan Keterampilan Penulisan Publikasi Sekolah: Guru SDN 1 Bumi Dipasena Utama dan SMPN Satap 1 Rawajitu Timur Dibimtek

41
×

Optimalkan Keterampilan Penulisan Publikasi Sekolah: Guru SDN 1 Bumi Dipasena Utama dan SMPN Satap 1 Rawajitu Timur Dibimtek

Sebarkan artikel ini
Guru SDN 1 Bumi Dipasena Utama dan SMPN Satap 1 Rawajitu Timur Dibimtek Penulisan Publikasi Sekolah
Guru SDN 1 Bumi Dipasena Utama dan SMPN Satap 1 Rawajitu Timur Dibimtek Penulisan Publikasi Sekolah

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Guru-guru dari SDN 1 Bumi Dipasena Utama dan SMPN Satap 1 Rawajitu Timur, Tulang Bawang, Lampung, telah aktif mengambil bagian dalam kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) yang bertujuan meningkatkan literasi penulisan publikasi kegiatan sekolah.

Acara ini melibatkan 20 guru dari kedua sekolah tersebut dan berlangsung di Ruang Pertemuan SMPN Satap 1 Rawajitu Timur pada Senin, 22 Januari 2024.

Sunaryo, Kepala SDN 1 Bumi Dipasena Utama, menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai langkah nyata untuk meningkatkan kemampuan literasi para guru dalam menulis publikasi kegiatan sekolah.

“Kami berharap kedepannya informasi positif tentang kegiatan sekolah dapat lebih banyak dipublikasikan melalui media sosial dan portal berita online,” ujar Sunaryo, dengan harapan agar prestasi dan kegiatan positif sekolah dapat lebih dikenal oleh masyarakat.

Sunaryo juga memberikan dorongan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh keseriusan, dengan harapan hasil yang maksimal dapat dicapai dalam peningkatan keterampilan literasi mereka.

Dalam acara tersebut, Nafian Faiz hadir sebagai pemateri tunggal. Ia berbagi pengalaman dan pengetahuannya tentang publikasi dengan para guru di Bumi Dipasena Utama.

Dalam materinya, Faiz menekankan pentingnya guru menguasai teknik dasar penulisan berita untuk kepentingan publikasi kegiatan sekolah.

Faiz juga menyoroti kemudahan publikasi yang kini terbuka berkat kemajuan teknologi informasi. “Saat ini, tidak ada lagi alasan untuk tidak membuat publikasi kegiatan sekolah. Teknologi informasi memberikan kemudahan yang luar biasa,” ujarnya.

Salah satu peserta, Yoni Wahyu Sampurna, menyatakan kegembiraannya mengikuti kegiatan ini. Ia menemukan banyak informasi berguna terutama dalam pemanfaatan teknologi informasi.

Yoni mengungkapkan kekagumannya terhadap kehadiran artificial intelligence (AI), khususnya aplikasi chat GPT, yang dapat memudahkan proses penulisan publikasi serta membantu dalam tugas-tugas sehari-hari sebagai seorang guru.

Dengan semangat baru ini, diharapkan para guru dapat lebih aktif dalam menyebarkan informasi positif tentang prestasi sekolah melalui berbagai media.