BERITA

Institut Unggulan di Sumbagsel, IIB Darmajaya Meraih Pujian dengan Tujuh Penghargaan Teratas dari LLDIKTI Wilayah II

152
×

Institut Unggulan di Sumbagsel, IIB Darmajaya Meraih Pujian dengan Tujuh Penghargaan Teratas dari LLDIKTI Wilayah II

Sebarkan artikel ini
Institut Terbaik di Sumbagsel, IIB Darmajaya Raih Tujuh Penghargaan Terbaik dari LLDIKTI Wilayah II
Institut Terbaik di Sumbagsel, IIB Darmajaya Raih Tujuh Penghargaan Terbaik dari LLDIKTI Wilayah II

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, yang berlokasi di Sumatera Bagian Selatan, meraih prestasi gemilang dalam Rapat Kerja (Raker) Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II (LLDIKTI) pada Sabtu, 16 September 2023, di Novotel, Bandar Lampung.

Kampus ini berhasil memboyong tujuh penghargaan bergengsi dalam acara tersebut.

Penghargaan yang diraih oleh IIB Darmajaya mencakup berbagai kategori, yaitu Peringkat 1 Prestasi Mahasiswa Tingkat Institut, Peringkat 1 Kegiatan Mahasiswa Berkemajuan (MBKM) Tingkat Institut, Peringkat 1 Kategori Kualifikasi Dosen Tingkat Institut, Peringkat 1 Kategori Kemitraan Tingkat Institut, Peringkat 1 Pelaporan PDDikti Tingkat Institut, Peringkat 2 Karya Ilmiah, Seni, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat Tingkat Institut, serta penghargaan sebagai Tim Pengembangan IT LLDikti Wilayah II.

Prestasi ini menggambarkan peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya, di mana IIB Darmajaya hanya meraih penghargaan sebagai Kampus Terbaik. Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, M.B.A., M.Sc., mengungkapkan kebahagiaannya atas pencapaian ini, sambil mengucapkan terima kasih kepada seluruh sivitas academica IIB Darmajaya yang telah berkontribusi.

Dalam pernyataannya, Dr. Firmansyah menyatakan, “Alhamdulillah, Kampus Terbaik tahun ini meraih tujuh penghargaan dari LLDikti Wilayah II. Terima kasih atas kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas semua yang terlibat dalam pencapaian ini.”

Penghargaan ini juga menunjukkan kontribusi IIB Darmajaya dalam Program Mahasiswa Berkemajuan (MBKM) yang digagas oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Tahun ini, IIB Darmajaya mengirimkan 18 mahasiswa untuk menjalani perkuliahan satu semester di berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Selain itu, IIB Darmajaya juga menjadi tuan rumah bagi 34 mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Tak hanya itu, dosen IIB Darmajaya juga berperan sebagai Dosen Pembimbing dalam Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), dan 29 mahasiswa dari kampus ini mengikuti MSIB Batch 3.

Dalam aspek kemitraan, IIB Darmajaya menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi luar negeri, termasuk University Malaysia Perlis (UniMAP), Universiti Economics and Law (UEL) Vietnam, Shih Chien University (Taiwan), Nantong Vocational University (NTVU) Tiongkok, Sharda University (India), Mili Institute of Higher Education (Afghanistan), Al-Alqsa University (Palestina), dan Russian State Social University (RSSU) Rusia.

Penghargaan yang diraih oleh IIB Darmajaya tidak hanya menjadi sumber kebanggaan bagi kampus ini, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus berprestasi di masa yang akan datang.

Rektor berharap, “Semoga di tahun-tahun yang akan datang, IIB Darmajaya bisa menjadi lebih baik lagi. Aamiin.”

Dengan komitmen dan semangat yang tinggi, IIB Darmajaya siap untuk terus berkontribusi dalam dunia pendidikan tinggi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *