BERITA

Inspiratif! AKBP Maya, Kapolres Perempuan Pertama di Pesawaran, Siap Mengoptimalkan Peran Polisi di Daerah Wisata

194
×

Inspiratif! AKBP Maya, Kapolres Perempuan Pertama di Pesawaran, Siap Mengoptimalkan Peran Polisi di Daerah Wisata

Sebarkan artikel ini
Dilantik Kapolres Perempuan Pertama di Pesawaran, AKBP Maya Bakal Optimalkan Fungsi Polisi di Daerah Wisata
Dilantik Kapolres Perempuan Pertama di Pesawaran, AKBP Maya Bakal Optimalkan Fungsi Polisi di Daerah Wisata

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebuah momen bersejarah terjadi di wilayah Pesawaran, Lampung, ketika AKBP Maya Hitjahubessy resmi dilantik sebagai Kapolres pertama yang berjenis kelamin perempuan.

Pelantikan ini dilakukan oleh Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika, pada Selasa (1/8/2023), menandai keberanian dan kemajuan dalam memperkuat peran perempuan di lingkungan kepolisian.

Dalam wawancara setelah pelantikan, AKBP Maya merasa terharu dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Saya merasa sangat bersyukur bisa dipercayakan untuk memimpin di wilayah Pesawaran sebagai Kapolres perempuan pertama,” ucapnya dengan senyuman.

AKBP Maya berkomitmen untuk mengoptimalkan fungsi-fungsi kepolisian di wilayah Pesawaran, terutama dalam menjaga ketertiban di tempat-tempat wisata.

Menurutnya, Pesawaran memiliki potensi alam yang kaya, terutama dengan banyaknya pantai-pantai yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

“Kondisi karakteristik tiap wilayah berbeda-beda, dimana wilayah Pesawaran banyak pantai khususnya wisata ini merupakan potensi alam,” ujar AKBP Maya.

Dia juga menyadari bahwa saat musim liburan dan akhir pekan, banyak masyarakat yang beramai-ramai berwisata, sehingga perlu dilakukan upaya khusus untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah tersebut.

Untuk mencapai tujuan tersebut, AKBP Maya akan menggandeng seluruh elemen kepolisian, termasuk penerapan lalu lintas yang baik, serta kerja sama antara fungsi preventif dari Satuan Sabhara yang rutin berpatroli dan Binmas yang berperan dalam aspek preventif. “Semua akan berkolaborasi untuk mengamankan daerah wisata,” jelasnya.

Sebelum menjabat sebagai Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Hitjahubessy sebelumnya berdinas sebagai Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) di Satuan Brimob Polda Banten.

Kariernya yang cemerlang telah memberikan banyak pengalaman dan pemahaman tentang tugas kepolisian.

Pelantikan AKBP Maya adalah bagian dari upaya pembaruan dan peningkatan kualitas pelayanan kepolisian di wilayah Lampung secara keseluruhan.

Sebelumnya, Kapolda Lampung juga melantik enam Kapolres lainnya di wilayah Lampung, termasuk Lampung Selatan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Way Kanan, dan Mesuji.

Semoga dengan kepemimpinan AKBP Maya Hitjahubessy, Polres Pesawaran dapat semakin efektif dan berkualitas dalam memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di daerah wisata.

Keberadaan perempuan dalam posisi strategis seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan inspirasi bagi perempuan lainnya untuk lebih berperan aktif dalam berbagai bidang, termasuk di kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *