BERITA

Inisiatif Kemensos: Bupati Lampung Selatan Perbaiki Rumah Warga Desa Sidowaluyo Sidomulyo

196
×

Inisiatif Kemensos: Bupati Lampung Selatan Perbaiki Rumah Warga Desa Sidowaluyo Sidomulyo

Sebarkan artikel ini
Inisiatif Kemensos Bupati Lampung Selatan Perbaiki Rumah Warga Desa Sidowaluyo Sidomulyo
Inisiatif Kemensos Bupati Lampung Selatan Perbaiki Rumah Warga Desa Sidowaluyo Sidomulyo

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, memberikan bantuan bedah rumah kepada warga di Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang tinggal dalam rumah yang tidak layak huni.

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp20 juta diserahkan secara simbolis oleh Bupati Nanang Ermanto kepada Misiem, seorang warga berusia 60 tahun.

Program ini merupakan inisiatif dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Dinas Sosial Lampung Selatan.

Bupati Nanang Ermanto menyampaikan, “Ini adalah bantuan dari pemerintah pusat melalui Dinas Sosial. Uang sebesar Rp20 juta ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerima. Program bedah rumah tidak layak huni ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.”

Nanang juga menekankan komitmen pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program bedah rumah, sehingga mereka dapat memiliki tempat tinggal yang layak dan aman.

Dia juga mengajak aparatur pemerintahan kecamatan dan desa, serta masyarakat, untuk bekerja sama dalam proses pembangunan rumah.

Misiem, penerima bantuan, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pemerintah daerah dan Bupati Lampung Selatan atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Ini sangat membantu keluarga kami,” ujarnya dengan penuh harap.

Dengan adanya program bantuan bedah rumah, diharapkan kondisi rumah yang tidak layak huni di Desa Sidowaluyo dan daerah sekitarnya dapat diperbaiki, sehingga masyarakat dapat tinggal dengan lebih layak dan nyaman.

Program ini juga menjadi bukti nyata dari komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat terhadap tempat tinggal yang layak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *