BERITA

Ini Dia Hasil Kolaborasi Dosen Prodi Akuntansi dan Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya: Buku ‘Auditing’ Terbit!

108
×

Ini Dia Hasil Kolaborasi Dosen Prodi Akuntansi dan Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya: Buku ‘Auditing’ Terbit!

Sebarkan artikel ini
Ini Dia Hasil Kolaborasi Dosen Prodi Akuntansi dan Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya Buku 'Auditing' Terbit!
Ini Dia Hasil Kolaborasi Dosen Prodi Akuntansi dan Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya Buku 'Auditing' Terbit!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dosen Prodi Akuntansi dan dosen Prodi Sistem Informasi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya telah merilis sebuah buku berjudul “Auditing”.

Buku ini ditulis oleh Rieka Ramadhaniyah, S.E., M.Ec.Dev., dan Zulkarnaini, S.Kom., M.T.I., dan terdiri dari 112 halaman yang dibagi menjadi 10 bab.

Rieka Ramadhaniyah menjelaskan bahwa buku ini ditujukan untuk membantu mahasiswa pada mata kuliah Auditing 1.

Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan dasar dalam bidang auditing. Buku ini berisi materi dan topik bahasan yang komprehensif serta dilengkapi dengan soal-soal sebagai evaluasi hasil belajar.

Dalam penuturannya, Rieka Ramadhaniyah menyatakan, “Buku ajar ini dibuat untuk menambah pemahaman dan pengetahuan dasar pada bidang auditing, Buku ini terdiri dari materi dan topik bahasan serta dilengkapi dengan soal-soal sebagai evaluasi hasil belajar.”

Buku “Auditing” memberikan informasi yang berharga mengenai audit dalam laporan keuangan perusahaan dan audit sistem informasi.

Beberapa topik yang dibahas secara lengkap meliputi pengertian, tujuan, dan jenis audit, serta profesi audit, standar audit, opini dan laporan audit, risiko dan materialitas, sistem pengendalian intern, kertas kerja pemeriksaan, bukti audit, prosedur, program audit, dan audit berbasis sistem informasi.

Rieka Ramadhaniyah berharap bukunya dapat bermanfaat terutama bagi mahasiswa Prodi Akuntansi di IIB Darmajaya.

Dia berharap, “Mudah-mudahan buku ajar ini dapat membantu proses belajar mengajar ilmu auditing terutama bagi mahasiswa.”

Selain itu, buku “Auditing” juga menjadi salah satu dari delapan buku yang menerima Hibah Buku Ajar Tahun Akademik 2022/2023.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Lembaga Penjaminan Mutu IIB Darmajaya, Zaidir Jamal, S.T., M.Eng. Dia berharap bahwa buku yang telah diterbitkan ini dapat bermanfaat sebagai referensi bagi mahasiswa.

Zaidir Jamal juga menekankan pentingnya peran dosen dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaito melakukan penelitian, pengajaran, dan pengabdian masyarakat.

Menulis sebuah buku ajar merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat melalui karya ilmiah.

Dengan penerbitan buku “Auditing” ini, diharapkan pengetahuan dan pemahaman mengenai audit akan semakin berkembang di kalangan mahasiswa Prodi Akuntansi dan Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya serta menjadi sumber referensi yang berguna bagi mereka dalam proses belajar dan penelitian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *