BERITA

Ini Dia Besarannya! Bupati Lampung Selatan Salurkan Insentif kepada 5.097 Guru Honor Dinas Pendidikan

30
×

Ini Dia Besarannya! Bupati Lampung Selatan Salurkan Insentif kepada 5.097 Guru Honor Dinas Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Bupati Lampung Selatan Serahkan Insentif 5.097 Guru Honor Dinas Pendidikan, Segini Besarannya
Bupati Lampung Selatan Serahkan Insentif 5.097 Guru Honor Dinas Pendidikan, Segini Besarannya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebanyak 5.097 guru honor dari berbagai jenjang pendidikan, termasuk PAUD, TK, SD, dan SMP negeri, serta guru inklusi dan operator sekolah di Kabupaten Lampung Selatan menerima bantuan insentif tahap I.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kepada perwakilan guru honor di Aula Rajabasa, Kantor Bupati pada hari Senin (1/4/2024).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Asep Jamhur, insentif yang diberikan memiliki rincian yang berbeda sesuai dengan jenis guru dan status kepegawaian.

Guru honor PAUD menerima insentif sebesar Rp600 ribu, sementara guru TK, SD, dan SMP masing-masing mendapat Rp900 ribu.

Selain itu, insentif juga diberikan kepada guru kepulauan PNS sebesar Rp3 juta, guru kepulauan non-PNS sebesar Rp4,5 juta, guru inklusif sebesar Rp600 ribu, dan operator sekolah sebesar Rp450 ribu.

“Apa yang telah dijanjikan kepada bapak ibu guru honor, hari ini sudah kita realisasikan. Insya Allah hari ini sudah mulai disalurkan,” kata Asep Jamhur.

Total anggaran yang disalurkan mencapai Rp3.855.750.000. Asep berharap bahwa insentif ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima, untuk meningkatkan kesejahteraan dan semangat dalam menjalankan tugas pendidikan.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, dalam kesempatan tersebut, juga menggarisbawahi tantangan pendidikan di era digitalisasi yang semakin berat dan menantang.

Beliau berharap agar para guru dapat memperlihatkan komitmen dan dedikasi dalam mencerdaskan serta mempersiapkan generasi muda.

“Saya berharap agar kita semua memiliki tanggung jawab besar dalam mencetak generasi emas, harapan masa depan kita. Infrastruktur yang baik harus diimbangi dengan indeks pembangunan manusia (IPM) yang berkualitas,” ujar Nanang.

Bupati Nanang juga menyoroti pentingnya memberikan contoh yang baik kepada para siswa. Salah satunya adalah dengan menunjukkan kedisiplinan, seperti mematikan handphone saat proses belajar mengajar berlangsung.

“Kedisiplinan dimulai dari kita sendiri. Ketika kita bisa mencontohkan disiplin, maka kita juga mampu mendisiplinkan murid-murid kita,” pesan Nanang kepada para guru.

Dengan penyaluran insentif ini, diharapkan semangat dan dedikasi para guru honor dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Lampung Selatan semakin bertambah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *