BERITA

Ini Dia 20 Nama Caleg Teratas dari DPRD Lampung Dapil II Lampung Selatan Menurut Hasil Akhir Perhitungan Cepat di Rakata

171
×

Ini Dia 20 Nama Caleg Teratas dari DPRD Lampung Dapil II Lampung Selatan Menurut Hasil Akhir Perhitungan Cepat di Rakata

Sebarkan artikel ini
Hasil Akhir Hitung Cepat Rakata, ini 20 Nama Caleg Unggul di DPRD Lampung Dapil II Lampung Selatan
Hasil Akhir Hitung Cepat Rakata, ini 20 Nama Caleg Unggul di DPRD Lampung Dapil II Lampung Selatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Hasil hitung cepat pemilu 2024 dari Lembaga Rakata dan Kuadran untuk DPRD Lampung di daerah pemilihan (Dapil) II Lampung Selatan telah mencapai 100% pada Jumat (16/2/2024) pukul 08.00 WIB.

Dari data yang telah masuk, Partai Gerindra berhasil unggul di Dapil II Lampung Selatan dengan perolehan presentase suara mencapai 22,37%.

Disusul oleh PDIP yang berada di posisi kedua dengan presentase suara 15,43%, kemudian diikuti oleh Partai Golkar dengan posisi ketiga sebesar 12,53%, dan Partai Nasdem di posisi keempat dengan 9,83%.

Selanjutnya, posisi kelima ditempati oleh PAN dengan 8,86%, disusul oleh PKB dengan 8,79% di posisi keenam, dan PKS dengan 6,63% di posisi ketujuh.

Partai Demokrat menduduki posisi kedelapan dengan 5,03%, disusul oleh PSI di posisi kesembilan dengan 2,13%, dan PPP di posisi kesepuluh dengan 2,00%.

Posisi-posisi selanjutnya ditempati oleh Partai Perindo, Partai Garuda, Partai Ummat, Partai Gelora, Partai Buruh, dan PKN dengan presentase suara yang berurutan.

Dari hasil tersebut, Partai Gerindra dan PDIP sementara ini menjadi pemenang dengan masing-masing meraih dua kursi DPRD Lampung di Dapil II Lampung Selatan.

Sementara untuk sisa kursi dari total 10 kursi yang tersedia, didapat oleh PKS, Partai Golkar, PAN, Partai Nasdem, PKB, dan Partai Demokrat masing-masing satu kursi.

Hasil hitung cepat untuk suara Caleg versi Rakata di DPRD Lampung Dapil II Lampung Selatan menunjukkan bahwa Caleg Partai Gerindra, Wahrul Fauzi Silalahi, berhasil meraih presentase suara terbanyak mencapai 7,57%.

Disusul oleh Fahror Rozi, juga dari Partai Gerindra, di posisi kedua dengan 4,79%. Lalu, posisi ketiga ditempati oleh Caleg PDIP, Lesty Putri Utami, dengan 3,35%, dan posisi keempat oleh Caleg Golkar dengan 3,09%.

Selanjutnya, posisi-posisi berikutnya ditempati oleh Caleg dari berbagai partai dengan presentase suara yang beragam.

Dengan hasil hitung cepat tersebut, diprediksi bahwa yang akan duduk di DPRD Lampung dari Dapil II Lampung Selatan adalah dua kursi Partai Gerindra yang ditempati oleh Wahrul Fauzi Silalahi dan Fahror Rozi, dua kursi PDIP yang ditempati oleh Lesty Putri Utami dan Donald Harris Sihotang.

Serta, satu kursi masing-masing untuk Partai Golkar, Partai Nasdem, PKB, PAN, PKS, dan Partai Demokrat, yang akan diisi oleh Caleg masing-masing partai yang berhasil meraih suara terbanyak.

Perlu diingat bahwa data ini bukanlah data resmi dari KPU, sehingga masih mungkin terjadi pergeseran jumlah kursi maupun Caleg yang akan menjabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *