BERITA

Ini Alasan Pemkot Bandar Lampung Mendapatkan Dua Penghargaan APPI 2023 dari Kemenparekraf RI

175
×

Ini Alasan Pemkot Bandar Lampung Mendapatkan Dua Penghargaan APPI 2023 dari Kemenparekraf RI

Sebarkan artikel ini
Ini Alasan Pemkot Bandar Lampung Mendapatkan Dua Penghargaan APPI 2023 dari Kemenparekraf RI
Ini Alasan Pemkot Bandar Lampung Mendapatkan Dua Penghargaan APPI 2023 dari Kemenparekraf RI

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kota Bandar Lampung mengukir prestasi gemilang di ajang Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kota ini berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dalam kategori Destinasi Wisata dan Event Daerah.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari upaya dan dedikasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung selama periode empat bulan terakhir, mulai dari Maret hingga Juni 2023.

Lomba APPI 2023 diikuti oleh 38 dinas pariwisata provinsi dan 514 dinas pariwisata kabupaten atau kota.

Penilaian dilakukan secara teliti dan menyeluruh, sehingga setiap pihak memiliki kesempatan yang adil untuk menunjukkan potensi pariwisata dan kreativitasnya.

Kota Bandar Lampung berhasil menonjol dan mendapatkan apresiasi tinggi di dua kategori yang sangat relevan.

Malam puncak APPI 2023 yang berlangsung di Gedung Sapta Pesona, Jakarta pada Senin (17/7/2023), menjadi momentum bersejarah bagi Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Dalam acara tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dengan bangga memberikan penghargaan langsung kepada perwakilan dari Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya atas penghargaan yang diterima.

Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Bandar Lampung.

Dengan adanya kerja sama yang baik antara pemerintah, masyarakat, dan pelaku industri, kunjungan wisatawan ke Kota Bandar Lampung diharapkan terus meningkat secara signifikan.

Penghargaan APPI 2023 ini memberikan bukti konkret bahwa Kota Bandar Lampung memiliki daya tarik yang kuat dan potensi besar sebagai destinasi wisata unggulan.

Keberhasilan ini juga menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan di sektor pariwisata serta menciptakan berbagai event menarik yang dapat memikat wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Dengan perpaduan keindahan alam yang memesona, warisan budaya yang kaya, serta keramahan masyarakatnya, Kota Bandar Lampung siap memperkuat posisinya sebagai salah satu destinasi wisata terkemuka di Indonesia.

Semoga penghargaan ini menjadi langkah awal yang menginspirasi untuk terus mengangkat pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Bandar Lampung ke level yang lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *