BERITA

Infrastruktur Jalan Diperbaharui di Kampung Bumi Dipasena Agung, Fasilitasi Akses Petambak dengan Anggaran Rp75 Juta

19
×

Infrastruktur Jalan Diperbaharui di Kampung Bumi Dipasena Agung, Fasilitasi Akses Petambak dengan Anggaran Rp75 Juta

Sebarkan artikel ini
Permudah Akses Petambak, Kampung Bumi Dipasena Agung Rehab Jalan Infra 45 Senilai Rp75 Juta
Permudah Akses Petambak, Kampung Bumi Dipasena Agung Rehab Jalan Infra 45 Senilai Rp75 Juta

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kepala Kampung Bumi Dipasena Agung, Agsutiono, bersama dengan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), melaksanakan peninjauan proyek rehabilitasi jalan Infra 4/5 di Kampung Bumi Dipasena Agung, yang dimulai dari gedung logistik hingga Masjid Babus Salam pada Rabu (3/4/2024).

Kegiatan rehabilitasi jalan ini menjadi bagian dari upaya Pemerintah Kampung dalam meningkatkan infrastruktur serta kualitas hidup masyarakat di wilayah tersebut.

Agsutiono menyampaikan harapannya bahwa setelah proyek ini selesai, akan terjadi peningkatan signifikan dalam kemudahan akses bagi masyarakat Kampung Bumi Dipasena Agung.

Ketua TPK proyek rehab jalan, Saban, menjelaskan bahwa pengerjaan rehabilitasi jalan dimulai pada akhir bulan Maret (28/3/2024) dan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Saat ini, proyek telah mencapai 40% dari keseluruhan pekerjaan yang direncanakan.

Adapun spesifikasi pekerjaan mencakup ruas jalan dengan panjang 280 meter, lebar 1 meter, dan tebal 10 sentimeter.

Dana yang digunakan untuk proyek ini berasal dari Dana Desa 2024 sebesar Rp75 juta.

“Saya yakin bahwa proyek rehabilitasi jalan akan selesai tepat waktu. Saat ini, pekerjaan telah mencapai 40%, dengan material dan tenaga kerja yang sudah siap. Cuaca pun mendukung, dan titik pekerjaan seperti jalan depan pasar dan jalan depan gedung TPA juga sudah siap untuk dikerjakan,” ujar Saban dengan optimis.

Dengan progres proyek yang terus berjalan, diharapkan bahwa hasil akhir dari rehabilitasi jalan ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kampung Bumi Dipasena Agung, tidak hanya dalam hal aksesibilitas, tetapi juga dalam meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *