BERITA

IIMS 2024 Menyongsong Prestasi: AHM Rilis 11 Pembalap Muda Indonesia Siap Berlaga di Arena Kelas Dunia

143
×

IIMS 2024 Menyongsong Prestasi: AHM Rilis 11 Pembalap Muda Indonesia Siap Berlaga di Arena Kelas Dunia

Sebarkan artikel ini
Pembukaan IIMS 2024, AHM Umumkan 11 Pembalap Muda Indonesia Untuk Balapan Kelas Dunia
Pembukaan IIMS 2024, AHM Umumkan 11 Pembalap Muda Indonesia Untuk Balapan Kelas Dunia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Astra Honda Motor (AHM) telah mengumumkan 11 pembalap muda berbakat yang akan menjadi bagian dari program pembinaan balap berjenjang untuk musim 2024.

Pengumuman ini disampaikan seiring dengan pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS), menegaskan komitmen AHM dalam mendukung prestasi anak muda Indonesia di arena balap, baik di dalam maupun luar negeri.

Dengan semangat Satu Hati Raih Impian, AHM bertekad memberikan dukungan nyata kepada pembalap-pembalap muda Indonesia melalui Astra Honda Racing Team (AHRT) dan tim-tim balap yang didukungnya.

Salah satu di antara pembalap muda yang dipersiapkan adalah Fadillah Arbi Aditama, yang akan kembali berlaga di FIM JuniorGP World Championship setelah berhasil meraih juara di seri Catalunya musim lalu.

Di Asia Road Racing Championship (ARRC), kelas Asia Production (AP) 250, AHM menurunkan Herjun Atna Firdaus yang telah menunjukkan potensi besar dengan meraih posisi kedua pada musim sebelumnya.

Herjun akan didampingi oleh Kiandra Ramadhipa, bersaing dengan CBR250RR untuk memberikan penampilan yang mengesankan.

Pada kelas Super Sports (SS) 600 ARRC, AHM akan mengirimkan M. Adenanta Putra, Rheza Danica Ahrens, dan Veda Ega Pratama untuk menghadapi persaingan sengit di lintasan balap.

Sementara itu, Andi Farid Izdihar akan kembali turun bersama Honda Asia Dream Racing (HADR) dalam kelas Asia Superbike (ASB) 1000.

Di level internasional, AHM juga menyiapkan pembalap muda untuk mewakili Indonesia di Asia Talent Cup (ATC) 2024, seperti Kiandra Ramadhipa dan M. Rama Putra Septiawan.

Sementara itu, Nelson Cairoli Ardheniansyah dan Muh. Badly Ayatullah M akan berlaga di Thailand Talent Cup (TTC) menggunakan motor Honda NSF250R.

Selain itu, AHM juga melanjutkan pembinaan balap di segmen motocross dengan mengirimkan M. Delvintor Alfarizi dan M. Arsenio Algifari ke FIM Motocross World Championship kelas MX2.

Adel akan bersaing dalam 11 putaran yang dilaksanakan di berbagai negara, sementara Arsenio akan turun di kelas MX2 pada kejuaraan nasional.

Octavianus Dwi, Direktur Pemasaran AHM, menyatakan bahwa program pembinaan balap ini merupakan bagian dari komitmen kuat AHM dalam mendukung prestasi anak muda Indonesia di dunia balap.

Dukungan ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk meraih mimpi mereka dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Selain melalui program pembinaan balap, AHM juga terus mendukung kejuaraan balap nasional yang diselenggarakan oleh PP IMI, serta melanjutkan event Honda Dream Cup (HDC) untuk memberikan kesempatan pada pebalap daerah dan pecinta balap Indonesia untuk berpartisipasi.

Melalui kerjasama dengan Honda Racing Corporation (HRC), AHM juga memberikan dukungan kepada pebalap dunia yang tergabung dalam Repsol Honda Team (RHT) di MotoGP, serta tim HRC di World Super Bike (WSBK) dan MXGP.

Logo “One Heart” dan “Satu Hati” AHM juga akan terlihat di racing suit dan jersey pebalap serta sepeda motor balap tim RHT dan HRC, diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak lagi anak bangsa untuk berkiprah di dunia balap motor tertinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *