BERITA

IIB Darmajaya Raih Hibah DRTPM Kemdikbudristek RI 2024 Terbanyak di Lampung

91
×

IIB Darmajaya Raih Hibah DRTPM Kemdikbudristek RI 2024 Terbanyak di Lampung

Sebarkan artikel ini
IIB Darmajaya Terima Hibah DRTPM Kemdikbudristek RI 2024 Terbanyak di Provinsi Lampung
IIB Darmajaya Terima Hibah DRTPM Kemdikbudristek RI 2024 Terbanyak di Provinsi Lampung

Media90 – Belasan dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil memenangkan hibah dari Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat (DRTPM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek RI) tahun 2024.

Keputusan ini berdasarkan surat bernomor 0667/E5/AL.04/2024 tertanggal 30 Mei 2024, yang diterima oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IIB Darmajaya.

Surat tersebut mencantumkan 13 judul proposal yang memperoleh hibah, dengan ruang lingkup meliputi Penelitian Fundamental Reguler (PFR), Penelitian Dosen Pemula (PDP), dan Penelitian Tesis Magister (PTM).

Hibah yang diterima para peneliti IIB Darmajaya menjadi yang terbanyak di antara Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Provinsi Lampung.

Di tingkat LLDikti Wilayah II, hibah yang diperoleh IIB Darmajaya menempati posisi kedua terbanyak.

Baca Juga:  Riza Irfansyah, Mahasiswa Berkilau Universitas Malahayati, Raih Puncak Kemenangan di Kejuaraan Nasional E-Sport PORWIL XI Riau 2023

Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs., Kepala LP2M IIB Darmajaya, menyatakan bahwa tahun ini terjadi peningkatan jumlah hibah yang didapatkan oleh para peneliti di kampus tersebut.

“Saya bangga dan menyampaikan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya atas keberhasilan Bapak/Ibu dalam menerima hibah penelitian DRTPM Kemdikbudristek RI 2024,” ungkapnya seperti yang dikutip dari laman resmi IIB Darmajaya.

Sri Lestari menambahkan bahwa pencapaian ini adalah bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan komitmen para dosen dalam mengembangkan ilmu pengetahuan serta kontribusi nyata dalam bidang penelitian.

“Hibah ini tidak hanya mencerminkan keunggulan sebagai peneliti, tetapi juga membawa nama baik kampus di kancah nasional,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sri Lestari menyatakan bahwa penelitian yang dilakukan oleh para dosen akan memberikan manfaat besar, baik bagi masyarakat maupun pengembangan akademik di bidang keilmuan masing-masing.

Baca Juga:  Peresmian Festival Wisata Hutan Lampung 2023 oleh Gubernur Arinal Djunaidi

“Semoga hibah ini dapat semakin memotivasi Bapak/Ibu untuk terus berkarya dan menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat. Sekali lagi, kami ucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan ini. Semoga terus bersemangat dalam menjalankan penelitian dan memberikan kontribusi terbaik bagi lembaga kita dan masyarakat luas,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *