BERITA

Dosen dan Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Adakan Kajian Rohani Menyambut Iduladha

86
×

Dosen dan Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Adakan Kajian Rohani Menyambut Iduladha

Sebarkan artikel ini
Dosen dan Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Ikuti Kajian Rohani Sambut Iduladha
Dosen dan Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Ikuti Kajian Rohani Sambut Iduladha

Media90 – Suasana kampus Universitas Teknokrat Indonesia dipenuhi dengan semangat keagamaan ketika dosen dan mahasiswa berkumpul untuk mengikuti kajian rohani di Masjid Asmaul Yusuf pada Kamis, 30 Mei 2024.

Acara ini dipandu oleh Dr. H. Mahmudin Bunyamin, Lc., MA., yang memberikan nasihat agama dengan tema “Saling Berbagi dan Saling Menginspirasi Menyambut Iduladha”.

Dalam kajian tersebut, Dr. Mahmudin menekankan pentingnya berkurban sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT.

Ia menjelaskan bahwa menyembelih hewan kurban pada Iduladha adalah manifestasi dari cinta dan penghormatan kepada Sang Pencipta, sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

“Keikhlasan merupakan hal utama dalam berkurban. Apapun bentuk hewan kurban yang dipilih, keikhlasan harus menjadi landasan utamanya, bukan sekadar seberapa banyak daging yang bisa diperoleh,” tegas Dr. Mahmudin dalam penjelasannya.

Baca Juga:  Sentilan Humor Rukun Salat: Wakil Ketua PPP Lampung Ajak Zulhas Berikan Permintaan Maaf

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., menyambut baik kajian rohani ini, terutama menjelang pelaksanaan ibadah haji dan penyembelihan kurban.

Ia berharap kajian ini dapat meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya ibadah kurban.

Universitas Teknokrat Indonesia juga membuka kesempatan bagi yang berminat untuk bergabung.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran dapat dilakukan secara daring melalui laman web spmb.teknokrat.ac.id, atau langsung datang ke Ruang Informasi dan Pendaftaran Universitas Teknokrat Indonesia di Lantai 1 Gedung A.

Informasi pendaftaran juga dapat diperoleh melalui nomor ponsel 0812-7895-3962 dan 0813-7813-9310.

Dengan diadakannya kajian rohani ini, diharapkan semangat berkurban dan nilai-nilai keikhlasan semakin tertanam dalam diri seluruh civitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia, menyambut Iduladha dengan penuh makna dan keberkahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *