BERITA

Gubernur Arinal Bergabung dalam Upacara Penuh Makna: Penurunan Bendera Merah Putih untuk Memperingati HUT RI ke-78

193
×

Gubernur Arinal Bergabung dalam Upacara Penuh Makna: Penurunan Bendera Merah Putih untuk Memperingati HUT RI ke-78

Sebarkan artikel ini
Gubernur Arinal Ikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam Rangka HUT RI ke- 78
Gubernur Arinal Ikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam Rangka HUT RI ke- 78

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Momentum bersejarah dalam sejarah Republik Indonesia kembali terjadi saat Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, memimpin serta mengikuti dengan khidmat Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

Acara ini digelar di Lapangan Korpri, Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Upacara yang penuh makna ini dimulai dengan persembahan istimewa dari Marching Band Gita Praja Saburai yang merupakan bagian dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Mereka tampil memukau dengan harmoni musik yang menggugah semangat patriotisme di tengah-tengah masyarakat Lampung yang hadir.

Tampak di atas panggung kehormatan adalah Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Helmy Santika, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Dengan sikap tegap dan penuh kehormatan, Irjen. Pol. Helmy Santika mewakili aparat kepolisian dalam menghormati momen bersejarah ini.

Peran Komandan Upacara diemban oleh Komisaris Polisi Sumaryono, yang juga merupakan Wakil Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Lampung.

Dengan disiplin yang tinggi, Komisaris Polisi Sumaryono memimpin jalannya upacara dengan sempurna, mengedepankan tata tertib dan penghormatan pada sang bendera merah putih.

Saat bendera merah putih mulai ditarik turun dari tiangnya, suasana menjadi hening.

Dalam momen solennya, Githa Zahrany Atmaja, seorang Paskibraka yang berasal dari SMA Negeri 9 Bandar Lampung, dengan hati-hati dan penuh hormat, menyerahkan sang merah putih kepada inspektur upacara.

Tangannya yang mantap memegang baki bendera menggambarkan simbolik kecintaannya pada tanah air.

Tidak hanya dihadiri oleh Gubernur Arinal Djunaidi, upacara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting Lampung, termasuk Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, Ririn Kuswantari, serta Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto.

Keberadaan para anggota Forkopimda Provinsi Lampung dan sejumlah pejabat tinggi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung juga turut memberikan nuansa kemegahan pada upacara ini.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Lampung untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Semangat nasionalisme dan cinta tanah air tercermin dalam setiap gerakan dan detail upacara ini, mengingatkan kita semua akan arti penting kebebasan yang kita nikmati saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *