BERITA

Partisipasi Wakil Wali Kota Bandar Lampung dalam Rapat Paripurna Pembentukan Propemperda DPRD

35
×

Partisipasi Wakil Wali Kota Bandar Lampung dalam Rapat Paripurna Pembentukan Propemperda DPRD

Sebarkan artikel ini
Wakil Wali Kota Bandar Lampung Hadiri Rapat Paripurna Pembentukan Propemperda DPRD
Wakil Wali Kota Bandar Lampung Hadiri Rapat Paripurna Pembentukan Propemperda DPRD

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Deddy Amrullah, turut serta dalam rapat paripurna yang menetapkan program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) untuk tahun 2024.

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Sidang Paripurna DPRD Bandar Lampung pada Jumat, 15 Desember 2023.

Dalam rapat tersebut, Plt Kepala Dinas Kominfo Bandar Lampung, Dirmasyah, menginformasikan bahwa agenda sidang mencakup beberapa kegiatan krusial.

Di antaranya adalah penyampaian laporan Pansus dan pengambilan keputusan terkait Raperda pajak daerah dan retribusi daerah.

Selanjutnya, fokus rapat berpindah pada Raperda perubahan kedua atas Perda Bandar Lampung Nomor 07 Tahun 2016, yang membahas mengenai pembentukan dan susunan perangkat daerah Bandar Lampung.

“Rapat paripurna dilanjutkan dengan penyampaian Raperda fasilitasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan, peredaran gelap, dan prekursor narkotika,” ungkap Dirmasyah.

Berbagai Raperda strategis juga disampaikan, termasuk Raperda ketahanan pangan daerah, Raperda penyediaan dan pengelolaan ruang terbuka hijau, Raperda pengembangan budaya literasi, serta Raperda penggunaan dan pemanfaatan fungsi trotoar untuk fasilitas pejalan kaki.

Tak ketinggalan, Raperda Penataan, penertiban, serta penyelenggaraan reklame juga menjadi bagian dari agenda tersebut.

Rapat paripurna DPRD Bandar Lampung ditutup dengan kesepakatan bersama dalam menetapkan Propemperda tahun 2024 oleh seluruh peserta sidang anggota DPRD.

Keputusan ini mencerminkan sinergi antara pemerintah daerah dan legislatif dalam merumuskan regulasi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bandar Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *