BERITA

Gerindra Tetap Setia pada Kader Sendiri: Empat Potensi Calon di Pilkada Bandar Lampung

79
×

Gerindra Tetap Setia pada Kader Sendiri: Empat Potensi Calon di Pilkada Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Gerindra Pastikan Bakal Usung Kader Internal, Empat Nama ini Berpotensi Maju di Pilkada Bandar Lampung
Gerindra Pastikan Bakal Usung Kader Internal, Empat Nama ini Berpotensi Maju di Pilkada Bandar Lampung

Media90 – Partai Gerindra di Bandar Lampung telah mengonfirmasi bahwa kader internalnya akan maju sebagai calon wali kota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bandar Lampung tahun 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Bandar Lampung, Andika Wibawa, menegaskan bahwa dengan memenangkan 10 kursi legislatif dalam Pemilu 2024, partai tersebut memiliki kapasitas untuk mengusung calonnya sendiri tanpa perlu berkoalisi dengan partai lain.

“Andaikata ada kader internal yang direkomendasikan untuk maju di Pilkada Bandar Lampung, namun keputusan akhirnya tergantung pada instruksi dari DPP dan DPD,” ujar Andika Wibawa dalam pernyataannya pada Senin (27/5/2024).

Menurut Andika, Partai Gerindra di Bandar Lampung memiliki cukup banyak kader potensial yang memiliki kemampuan untuk maju dalam Pilkada Bandar Lampung 2024.

Beberapa di antaranya adalah Rizaldi Adrian, Dewi Mayang Suri, Imam Santoso, dan Aderly Imelia Sari, yang semuanya memiliki potensi untuk diusung sebagai calon.

Meskipun memiliki kemampuan untuk mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi, Andika menyatakan bahwa partainya tetap terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain.

Bahkan, dia tidak menutup kemungkinan bahwa Partai Gerindra akan mendukung kandidat calon wali kota dari luar kader internal Gerindra.

“Kami menyambut kader dari partai lain, asalkan mereka layak. Mereka juga bisa berpasangan dengan kader Partai Gerindra,” jelas Andika.

Meski begitu, Andika mengakui bahwa hingga saat ini belum ada calon atau partai lain yang secara intens berkomunikasi politik dengan DPC Partai Gerindra Bandar Lampung.

“Hingga saat ini belum ada komunikasi yang intens, belum tahu apakah ada partai atau calon yang berkomunikasi langsung dengan DPD. Beberapa calon wali kota telah menghubungi kami, tetapi hanya untuk bertanya-tanya saja,” tambahnya.

Andika juga menegaskan bahwa Partai Gerindra tetap terbuka bagi siapa pun yang ingin bekerja sama dalam Pilkada Bandar Lampung tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *