BERITA

Geliat Kecepatan: Prestasi Mobil Gokart Listrik Buatan Teknokrat Indonesia dalam Electric Karting Race 2023

244
×

Geliat Kecepatan: Prestasi Mobil Gokart Listrik Buatan Teknokrat Indonesia dalam Electric Karting Race 2023

Sebarkan artikel ini
Mobil Gokart Listrik Milik Teknokrat Indonesia Mengaspal di Electric Karting Race 2023
Mobil Gokart Listrik Milik Teknokrat Indonesia Mengaspal di Electric Karting Race 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tim Gokart Listrik Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) telah sukses menyelesaikan kompetisi Electric Karting Race 2023, yang digelar di Sirkuit EV PUPR Bandung pada Sabtu-Minggu (16-17/12/2023).

Dengan penuh semangat, tim ini berhasil meraih prestasi sebagai juara harapan II.

Lomba yang diadakan oleh Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan Kementerian PUPR ini diikuti oleh beberapa universitas ternama di Indonesia.

Tim Gokart Listrik Teknokrat berhasil mengatasi tantangan dengan performa yang mengesankan, dan pencapaian ini menjadi bukti komitmen mereka dalam menghadapi persaingan sengit.

Prestasi ini tidak lepas dari dedikasi dan kerja keras para mahasiswa serta pembimbing tim, Novia Utami Putri, MT, dan Ernando Rizki Dalimunthe, MT.

Baca Juga:  Rekor Kejaksaan Negeri Tulangbawang Barat: Menangani 90 Perkara Hukum, Narkotika Mendominasi!

Dalam pernyataannya, Novia menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Yayasan Pendidikan Teknokrat, Rektor Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA, para wakil rektor, dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan.

Berikut adalah daftar juara Electric Karting Race 2023:

  1. Juara I: Universitas Pendidikan Indonesia
  2. Juara II: Institut Teknologi Bandung
  3. Juara III: Hidtech Racing Bandung
  4. Juara Harapan I: Universitas Pendidikan Indonesia
  5. Juara Harapan II: Universitas Teknokrat Indonesia
  6. Juara Harapan III: Institut Teknologi Bandung

Tim Gokart Listrik Teknokrat Indonesia terdiri dari sepuluh mahasiswa yang penuh semangat.

Rico Bagus Satrio bertindak sebagai ketua tim, Ananda Satrio Wicaksono sebagai pembalap, Gusti Ayu Made Ulandari sebagai bendahara, Wayan Rio Adi Pratama dan Bagus Roudhotul Firdaus sebagai mekanik, Ramadani Ahmad Prayoga dan Usman Nur Ikhsan sebagai ahli elektrikal, serta Hegen Persada dan Adam Yakriya Puri sebagai desainer bodi.

Wakil Rektor Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA, menyambut baik pencapaian tim ini, mengakui kekuatan pesaing yang tangguh, dan memberikan dorongan agar persiapan pada lomba mendatang dapat dioptimalkan.

Baca Juga:  Capaian Hebat Unila: Wisuda 745 Mahasiswa di Awal 2024, Rektor Lusmeilia Berikan Pesan Inspiratif

Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dan kerja sama di antara anggota tim untuk meningkatkan kualitas gokart listrik Teknokrat di masa depan.

Mahathir, sebagai pembimbing, memberikan masukan untuk memaksimalkan persiapan pada lomba berikutnya, dengan fokus tidak hanya pada kecepatan, tetapi juga pada kenyamanan dan mutu keamanan pembalap.

Komitmen Teknokrat dalam mendukung kegiatan ekstrakurikuler yang berdampak pada kemajuan kampus dan daerah ini pun ditekankan oleh Mahathir.

Dengan semangat ini, diharapkan gokart listrik Teknokrat terus berkembang dan mencapai prestasi yang lebih tinggi di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *