BERITA

Gelar Prestasi: Perjalanan Menuju Puncak Dominasi E-Sport Darmajaya di Lampung

200
×

Gelar Prestasi: Perjalanan Menuju Puncak Dominasi E-Sport Darmajaya di Lampung

Sebarkan artikel ini
Adu Gengsi Jadi Gamers Terbaik di Lampung, IT E-Sport Darmajaya
Adu Gengsi Jadi Gamers Terbaik di Lampung, IT E-Sport Darmajaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Jumat (1/3/2024), Gelaran tahunan IT E-Sport Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Hima TI) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya resmi dibuka.

Ajang yang menjadi magnet bagi Generasi Milenial dan Z ini dihelat di Kafe Aldefos dan diikuti oleh ratusan maniak gamers se Lampung.

Perlombaan sengit dalam Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Battle of Guardian (BoG) menjadi sorotan utama.

Ketua Pelaksana IT E-Sport Hima TI IIB Darmajaya, Gusnanda Oskar, menyampaikan bahwa IT E-Sport kali ini diikuti oleh 32 tim untuk Mobile Legends, 20 tim untuk PUBG Mobile, dan 32 pemain untuk BoG.

“Kegiatan kami dimulai pada Jumat dengan perlombaan PUBG Mobile,” ungkapnya. Oskar juga menekankan pentingnya setiap peserta mematuhi aturan yang telah disepakati untuk kelancaran acara.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Hima TI IIB Darmajaya, Riski Samjaya Putra, mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak sponsor dan kampus dalam penyelenggaraan acara IT E-Sport.

“Semoga cuaca mendukung hingga akhir pelaksanaan perlombaan dan dapat berjalan lancar,” ucapnya.

Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., yang diwakili oleh Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., berharap perlombaan ini mampu melahirkan atlet-atlet E-Sport berprestasi, tidak hanya di tingkat regional, tetapi juga nasional.

“Kedepannya, kami berharap Hima TI tidak hanya menggelar perlombaan, tetapi juga menciptakan platform untuk mengembangkan perancangan permainan,” ujarnya.

Muprihan menambahkan bahwa perkembangan teknologi saat ini membawa perubahan yang sangat cepat. “Kami percaya bahwa teknologi yang digunakan dengan bijak dapat mendorong prestasi.

Perlombaan E-Sport merupakan salah satu contoh positif bagaimana teknologi dapat memicu semangat untuk meraih prestasi,” tutupnya.

Dengan semangat yang menggebu-gebu, para peserta dan panitia berharap kedepannya dapat menggelar acara E-Sport dengan skala internasional, menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi mitra di luar negeri, dan menjadikan kegiatan ini sebagai pendorong semangat untuk berprestasi yang lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *