BERITA

Fasilitator Nasional Digital Entrepreneurship, Dosen Jurusan Bisnis Digital Ini Menjadi Teladan

90
×

Fasilitator Nasional Digital Entrepreneurship, Dosen Jurusan Bisnis Digital Ini Menjadi Teladan

Sebarkan artikel ini
Dosen Jurusan Bisnis Digital ini Fasilitator Digital Entrepreneurship Nasional
Dosen Jurusan Bisnis Digital ini Fasilitator Digital Entrepreneurship Nasional

Media90 – Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Niken Paramitasari, S.E., M.M., berhasil terpilih sebagai peserta dalam program Training of Trainer (ToT) kurikulum standar tingkat dasar Batch 4 Digital Talent Scholarship (DTS) Digital Entrepreneurship Academy (DEA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada tahun 2024.

Sebelum terpilih menjadi peserta, Niken Paramitasari telah melalui berbagai tahapan seleksi yang ketat.

Seleksi administrasi dan tes yang diadakan pada 26 April 2024 menjadi bagian dari proses panjang yang harus dilalui.

Keberhasilan Niken dalam melewati seleksi ini menambah deretan prestasi yang telah dicapainya sebagai akademisi di bidang Bisnis Digital.

Niken, yang juga merupakan dosen Program Studi (Prodi) Bisnis Digital di IIB Darmajaya, menyatakan kegembiraannya dapat meningkatkan bidang keilmuannya melalui program ini.

“Materi Training of Trainer ini sangat selaras dengan pembelajaran mata kuliah di Prodi Bisnis Digital, yakni Kewirausahaan Digital Dasar dan Pemasaran Digital Dasar,” ungkap Niken sebagaimana dikutip dari situs resmi IIB Darmajaya .

Ketua Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya, M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M., memberikan apresiasi tinggi atas partisipasi Niken dalam program DTS DEA Kemenkominfo RI 2024.

“Ibu Niken Paramitasari sebagai dosen dan Sekprodi Bisnis Digital telah menunjukkan peran pentingnya sebagai fasilitator Digital Entrepreneurship di level nasional. Sudah menjadi kebijakan jurusan kami bahwa setiap dosen di jurusan bisnis digital harus memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat,” ujarnya.

Ariza menambahkan bahwa kerjasama sebagai fasilitator Kemenkominfo RI dalam program DTA ini adalah salah satu bentuk kontribusi dosen-dosen jurusan bisnis digital dalam mengembangkan ekosistem bisnis digital di Indonesia.

“Harapan saya, nantinya akan ada banyak dosen, mahasiswa, dan praktisi yang saling berkolaborasi untuk mengembangkan potensi-potensi yang ditawarkan oleh kewirausahaan digital melalui program DEA ini,” tambahnya.

Dengan keikutsertaan Niken dalam program ini, diharapkan dapat memperkuat sinergi antara dunia akademis dan industri dalam memajukan kewirausahaan digital di Indonesia, serta membekali generasi muda dengan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dalam era digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *