BERITA

Ekspansi Promosi Kampus Polinela: Perluasan Jangkauan Prodi Perikanan Tangkap hingga Pulau Jawa

86
×

Ekspansi Promosi Kampus Polinela: Perluasan Jangkauan Prodi Perikanan Tangkap hingga Pulau Jawa

Sebarkan artikel ini
Prodi Perikanan Tangkap Polinela Perluas Promosi Kampus Hingga Pulau Jawa
Prodi Perikanan Tangkap Polinela Perluas Promosi Kampus Hingga Pulau Jawa

Media90 – Dalam upaya memperluas jangkauan calon mahasiswa, Dosen Program Studi Perikanan Tangkap Politeknik Negeri Lampung (Polinela) melakukan kegiatan promosi di Provinsi Banten pada Senin (27/5/2024).

Tim promosi yang terdiri dari dua dosen, yakni Fauzi Syah Putra, M.Si., dan Denta Tirtana, M.Si., turut memimpin kegiatan ini.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan lebih jauh program studi yang ditawarkan oleh Jurusan Perikanan dan Kelautan Polinela kepada masyarakat di Provinsi Banten, yang menjadi salah satu target utama promosi.

Kegiatan promosi berlangsung selama empat hari, tepatnya pada 14-17 Mei 2024, dengan fokus di wilayah pesisir Selatan dan pesisir Utara bagian Barat Provinsi Banten.

Sasaran promosi meliputi beberapa sekolah menengah di wilayah tersebut, antara lain SMKN 3 Pandeglang, SMAN 3 Pandeglang, SMKN 4 Pandeglang, SMKN 7 Kota Serang, dan SMKN 8 Kota Serang.

Kedatangan tim promosi Polinela disambut dengan baik oleh semua sekolah yang dikunjungi. Bahkan, pihak sekolah, termasuk Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Guru Bimbingan Konseling, memberikan masukan untuk kegiatan promosi selanjutnya.

Mereka menyarankan agar kegiatan promosi dilakukan pada bulan Desember hingga Januari untuk efektivitas yang lebih tinggi, mengingat waktu tersebut merupakan periode penting dalam proses pemilihan perguruan tinggi bagi siswa.

Selain itu, pihak sekolah juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan mengawal pendaftaran siswa yang berminat untuk melanjutkan pendidikan di Polinela.

Diharapkan dengan adanya kegiatan promosi ini, minat masyarakat, khususnya di Provinsi Banten, terhadap program studi Perikanan Tangkap di Polinela semakin meningkat.

Adapun informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dapat diperoleh melalui situs resmi Polinela di https://spo.pmb.polinela.ac.id/.

Selain sebagai sarana promosi, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya Polinela untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas penerimaan mahasiswa baru di masa mendatang, sehingga mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia industri perikanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *