BERITA

Parosil Mabsus Menerima Tugas PDIP: Siap Maju Sebagai Calon Bupati Lampung Barat dalam Pilkada 2024

70
×

Parosil Mabsus Menerima Tugas PDIP: Siap Maju Sebagai Calon Bupati Lampung Barat dalam Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Parosil Mabsus Terima Surat Tugas PDIP Jadi Calon Bupati di Pilkada Lampung Barat 2024
Parosil Mabsus Terima Surat Tugas PDIP Jadi Calon Bupati di Pilkada Lampung Barat 2024

Media90 – Mantan Bupati Lampung Barat periode 2017-2022, Parosil Mabsus, telah secara resmi menerima surat tugas dari PDIP untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Barat tahun 2024 sebagai bakal calon Bupati.

Surat tugas tersebut diserahkan langsung kepada Parosil Mabsus setelah ia berhasil melewati uji kelayakan dan kepatutan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat di Kantor DPD PDIP Lampung pada Rabu (29/5/2024).

Koordinator Wilayah (Korwil) IV Tim Penjaringan PDIP, Yanuar Irawan, menjelaskan bahwa surat tersebut menugaskan Parosil Mabsus sebagai calon Bupati Lampung Barat.

“Karena hanya Lampung Barat yang calon Bupatinya tunggal di PDIP, sampai hari ini untuk berkomunikasi dan sosialisasi,” ujar Yanuar Irawan dalam wawancara dengan awak media.

Salah satu alasan surat tugas diberikan adalah karena Lampung Barat merupakan satu-satunya daerah di PDIP yang memiliki calon Bupati tunggal, sehingga PDIP meyakini bahwa calon bupatinya hampir pasti adalah Parosil, sementara untuk posisi wakil, semua kandidat memiliki potensi yang sama.

Parosil Mabsus menyatakan bahwa setelah menerima surat tugas, ia belum menentukan siapa yang akan menjadi pasangannya sebagai calon Wakil Bupati, karena semua kandidat memiliki potensi untuk mendapatkan rekomendasi.

“Semua calon memiliki potensi yang sama, karena ada lima calon wakil yang mendaftar di PDIP. Keputusan akhir ada di tangan Ketua Umum PDIP,” jelas Parosil Mabsus.

Mengenai kemungkinan adanya kotak kosong dalam Pilkada Lampung Barat 2024, Parosil menyatakan bahwa politik adalah hal yang dinamis sehingga sulit untuk diprediksi.

Baginya, apakah ia akan bersaing melawan kotak kosong atau melawan calon lain, itu adalah bagian dari proses demokrasi yang harus dijalani.

Meskipun PDIP memiliki cukup kursi di DPRD Lampung Barat untuk mengusung kandidatnya tanpa perlu berkoalisi, Parosil tetap menilai bahwa persaingan dalam Pilkada harus dihadapi dengan sikap yang rendah hati dan siapapun lawannya, itu bagian dari dinamika demokrasi yang harus dihormati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *