BERITA

Dukungan Teknologi: IKA Darmajaya Facilitates Campus Connectivity with Internet Access Assistance

58
×

Dukungan Teknologi: IKA Darmajaya Facilitates Campus Connectivity with Internet Access Assistance

Sebarkan artikel ini
IKA Darmajaya Berikan Bantuan Akses Internet ke Kampus
IKA Darmajaya Berikan Bantuan Akses Internet ke Kampus

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya turut berkontribusi dalam mendukung era digitalisasi di lingkungan kampus dengan memberikan bantuan akses internet pada Kampus Entrepreneur dan Internasional.

Penyerahan bantuan ini diadakan secara simbolis pada momen wisuda ke-36 Periode November 2023 di Gedung Bagas Raya, Rabu (22/11/23).

Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., menerima bantuan akses internet dengan kecepatan mencapai 1 Gbps dari Ketua IKA IIB Darmajaya, Ali Moersalin, S.E., didampingi Wakil Ketua Makruf Arief, S. Kom., yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Tunas Link Indonesia (Tinknet).

Ali Moersalin, Ketua IKA IIB Darmajaya, menyatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud nyata peran serta alumni dalam mendukung konsep Kampus Merdeka di Era Digitalisasi.

“Dengan akses internet yang lebih cepat, diharapkan mahasiswa, organisasi kemahasiswaan (Orkem), dan alumni yang beraktivitas di kampus dapat dengan mudah mengakses internet untuk keperluan studi maupun kegiatan lainnya,” ujarnya.

Makruf Arief menambahkan bahwa bantuan akses internet ini dengan kecepatan 1 Gbps merupakan kontribusi signifikan dari para alumni untuk almamater.

Pemilihan area Digital Service Center (DSC) sebagai lokasi pemasangan infrastruktur ini dipilih karena menjadi tempat berkumpul mahasiswa, baik saat menunggu ataupun istirahat kuliah.

“Dengan adanya akses internet di DSC, diharapkan mahasiswa dapat lebih maksimal dalam memanfaatkan waktu istirahatnya dengan berselancar di dunia maya,” tambahnya.

Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh para alumni.

“Sumbangsih ini tidak hanya menjadi bentuk dukungan terhadap kampus, tetapi juga menunjukkan perhatian kepada adik-adik mahasiswa. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung pembelajaran dan pengembangan diri mahasiswa,” ucapnya.

Dengan adanya bantuan akses internet 1 Gbps ini, diharapkan kualitas konektivitas di lingkungan kampus semakin meningkat, membuka peluang baru untuk pengembangan dan inovasi dalam pendidikan di IIB Darmajaya.