BERITA

Dukungan Masyarakat Lampung Berkembang Pesat untuk Prabowo-Gibran: Hasil Survei Cyrus Network

39
×

Dukungan Masyarakat Lampung Berkembang Pesat untuk Prabowo-Gibran: Hasil Survei Cyrus Network

Sebarkan artikel ini
Survei Cyrus Network, Elektabilitas Prabowo-Gibran di Lampung 56,9%, TKD Targetkan Raih Suara 70%
Survei Cyrus Network, Elektabilitas Prabowo-Gibran di Lampung 56,9%, TKD Targetkan Raih Suara 70%

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Lampung merilis hasil survei terbaru dari Cyrus Network pada pertengahan November lalu, yang memperlihatkan capaian dukungan sebesar 56,9% di Provinsi Lampung.

Angka ini menegaskan bahwa pasangan ini semakin kuat di mata masyarakat Lampung, menjelang Pemilihan Presiden 2024.

Menurut survei tersebut, pasangan Prabowo-Gibran mendominasi dengan selisih yang signifikan dari pesaingnya.

Pasangan Ganjar-Mahfud mengumpulkan 21,1%, sementara pasangan Anies-Muhaimin hanya meraih 11,9%.

Rahmat Mirzani Djausal, Ketua DPD Gerindra Lampung, menyambut hasil ini dengan gembira dan mengungkapkan bahwa keberhasilan Prabowo-Gibran di Lampung menjadi semakin pasti setelah adanya debat capres.

“Alhamdulillah hasilnya Prabowo-Gibran 56,9% di Lampung. Artinya dengan adanya debat capres, yang memilih akan memastikan pemilihannya,” ujar Mirza, pada Kamis (14/12/2023).

Mirza menekankan bahwa data survei Cyrus Network menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran unggul jauh dari pesaingnya.

“Dan banyak pemilih yang belum menentukan pilihan akan semakin yakin dan mantap memilih Prabowo,” tambahnya.

Meski survei parpol memberikan indikasi peningkatan yang positif, fokus utama TKD Prabowo-Gibran tetap pada meraih kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden 2024.

“Yang paling penting adalah kemenangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden 2024. Kami yakin,” tegas Mirza.

Debat Pilpres 2024 yang dihelat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi momen penting yang memperkuat dukungan masyarakat terhadap pasangan ini.

Dengan elektabilitas sebesar 56,9%, Prabowo-Gibran optimis bahwa momentum positif ini akan terus berkembang hingga hari pemilihan presiden.

Rahmat Mirzani Djausal menegaskan bahwa hasil survei menciptakan harapan besar bagi tim dan mendapatkan dukungan yang lebih luas dari masyarakat Lampung.

Sebelumnya, TKD Prabowo-Gibran Lampung menargetkan kemenangan 70%, dan optimisme mereka semakin tinggi dengan hasil survei ini.

Sementara itu, Sekjen Gerindra Pusat, Ahmad Muzani, menyatakan target kemenangan Prabowo-Gibran sebesar 63% di Provinsi Lampung.

Dia merinci bahwa antusiasme masyarakat Lampung terhadap program-program pasangan ini menjadi kunci utama kesuksesan.

“Saat ini hasil survei menunjukkan kalau Prabowo-Gibran bisa menang di Lampung dan kami bertekad untuk target Prabowo menang 63%,” ujar Muzani, saat menghadiri konsolidasi akbar DPD Gerindra Lampung, pada Jumat (8/12/2023) lalu.

Muzani mendorong setiap kader Gerindra Lampung untuk semakin massif dalam mengampanyekan dan mensosialisasikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Dia menegaskan bahwa program pasangan calon nomor urut 2 menjadi prioritas utama untuk mengatasi kemiskinan di Indonesia.