BERITA

Dominasi Telak: Nanda Indira dan Ririn Kuswantari Mendominasi Hitung Cepat Rakata DPRD Lampung Dapil III Metro, Pringsewu, dan Pesawaran

226
×

Dominasi Telak: Nanda Indira dan Ririn Kuswantari Mendominasi Hitung Cepat Rakata DPRD Lampung Dapil III Metro, Pringsewu, dan Pesawaran

Sebarkan artikel ini
Hitung Cepat Rakata DPRD Lampung Dapil III Metro, Pringsewu, dan Pesawaran, Nanda Indira dan Ririn Kuswantari Paling Unggul
Hitung Cepat Rakata DPRD Lampung Dapil III Metro, Pringsewu, dan Pesawaran, Nanda Indira dan Ririn Kuswantari Paling Unggul

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis (15/2/2024) pukul 13.00 WIB, lembaga Rakata merilis hasil akhir hitung cepat Pemilu 2024 untuk DPRD Lampung di daerah pemilihan (Dapil) III yang meliputi Metro, Pesawaran, dan Pringsewu.

Dari data yang masuk, terlihat bahwa PDIP berhasil unggul dari partai lainnya dengan total perolehan presentase suara mencapai 18,04%, diikuti oleh Partai Gerindra yang menempati posisi kedua dengan perolehan suara sebesar 14%.

Partai Golkar menduduki posisi ketiga dengan perolehan 12,78%, diikuti oleh PKS dengan 11,29% dan PKB dengan 11,01%.

Posisi selanjutnya ditempati oleh PAN (9,56%), Partai Demokrat (7,89%), dan Partai Nasdem (7,80%). Sementara itu, PPP mendapatkan 3,19% suara.

Partai lainnya seperti PSI dan Partai Perindo hanya mampu meraih suara di bawah 2%.

Hasil tersebut menempatkan Partai Gerindra, Partai Golkar, dan PDIP sebagai pemenang sementara, dengan masing-masing mendapatkan dua kursi DPRD Lampung di Dapil III Lampung yang meliputi Pesawaran, Metro, dan Pringsewu.

Sedangkan partai lainnya seperti PKS, PKB, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem mendapatkan satu kursi DPRD Lampung di Dapil I Bandar Lampung.

Dalam hal suara calon legislatif (Caleg) di Rakata untuk DPRD Lampung Dapil III Metro, Pesawaran, dan Pringsewu, Nanda Indira, istri Bupati Pesawaran, berhasil meraih suara terbanyak dengan presentase 4,30%, disusul oleh Caleg Partai Golkar Ririn Kuswantari yang menduduki posisi kedua dengan 3,73% suara.

Selanjutnya, posisi ketiga ditempati oleh Caleg PKS Tati dengan 3,49% suara, diikuti oleh Caleg PKB Hanifah dengan 3,21% suara.

Sementara itu, Caleg dari berbagai partai lainnya juga berhasil memperoleh suara yang signifikan.

Dari hasil hitung cepat ini, diprediksikan bahwa kursi DPRD Lampung dari Dapil III Metro, Pesawaran, dan Pringsewu akan diduduki oleh dua kursi dari PDIP yang ditempati oleh Nanda Indira Bastian dan Andy Roby, dua kursi dari Partai Gerindra yang ditempati oleh Elly Wahyuni dan Mohammad Reza, serta dua kursi dari Partai Golkar yang ditempati oleh Ririn Kuswantari dan Tondi Muammar Gaddafi Nasution.

Selain itu, satu kursi masing-masing akan ditempati oleh PKS, PKB, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem, yang masing-masing diisi oleh Tati, Hanifah, Edi Agus Yanto, Angga Satria Pratama, dan Yudha Al Hadjid.

Namun, perlu diingat bahwa data ini bukanlah data resmi yang dikeluarkan oleh KPU, sehingga masih mungkin terjadi pergeseran jumlah kursi maupun Caleg yang akan menjabat setelah hasil resmi diumumkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *