BERITA

Dinda Indah Jelita, Mahasiswi Teknokrat Indonesia, Berbenah di Dunia Magang Bersertifikat, Berupaya Mendorong Pertumbuhan UMKM

22
×

Dinda Indah Jelita, Mahasiswi Teknokrat Indonesia, Berbenah di Dunia Magang Bersertifikat, Berupaya Mendorong Pertumbuhan UMKM

Sebarkan artikel ini
Mahasiswi Teknokrat Indonesia Dinda Indah Jelita Ikuti Magang Bersertifikat, Kembangkan UMKM
Mahasiswi Teknokrat Indonesia Dinda Indah Jelita Ikuti Magang Bersertifikat, Kembangkan UMKM

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dinda Indah Jelita, seorang mahasiswi yang berbakat dan bersemangat dari Universitas Teknokrat Indonesia, kini tengah mengarungi petualangan berharga dalam dunia magang bersertifikat di Apindo.

Dipercaya sebagai bagian dari tim magang, Dinda dan beberapa rekan lainnya telah ditugaskan untuk memberikan sentuhan segar pada sebuah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang dikenal dengan nama Si Bintang Buah.

Si Bintang Buah dikenal dengan produk-produk keripiknya yang menggugah selera. Mulai dari keripik muli, keripik muli roll, hingga keripik nangka dan keripik banany (keripik pisang rasa), semua diproduksi dengan teliti di tempat ini.

Dalam sebuah wawancara, Dinda, yang baru saja menyelesaikan program pertukaran mahasiswa merdeka (PMM) di Universitas Fajar, Makassar, berbagi pengalaman berharganya.

Dinda menjelaskan bahwa di Apindo, standar kualitas memiliki peran krusial, dan para mahasiswa ditempatkan sesuai dengan keahlian dan minatnya masing-masing.

Bersama empat mahasiswa lainnya, Dinda dipercaya untuk mendukung pengembangan inovasi produk dan strategi permodalan.

Tugas mereka meliputi penyusunan proposal pendanaan, pengembangan inovasi produk, serta berbagai kegiatan produksi untuk memahami proses bisnis secara menyeluruh.

Meskipun masih tergolong baru, Dinda telah memberikan kontribusi berarti dalam berbagai aspek, termasuk pembuatan laporan keuangan, desain kemasan dan banner, konten, serta pengaturan standar operasional prosedur (SOP) karyawan dan proses produksi.

Dinda juga aktif dalam membantu promosi melalui platform live streaming dan TikTok melalui akun resmi Si Bintang Buah @si_bintang_buah.

Menurut Dinda, atmosfer kerja yang hangat dan pemilik usaha yang ramah sangat mendukung proses pembelajaran mereka.

Mereka tidak hanya diajak untuk berpartisipasi dalam diskusi perkembangan bisnis, tetapi juga didorong untuk mencari solusi atas berbagai kendala yang dihadapi usaha tersebut.

Dinda mengakui bahwa UMKM yang mereka magang telah memiliki distribusi produk yang luas, namun masih ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki agar usaha dapat berkembang lebih baik ke depannya.

Dengan semangat dan dedikasinya, Dinda berharap bahwa upayanya dalam merapikan berbagai hal yang belum terkonsep dengan baik akan berdampak positif pada kinerja usaha Si Bintang Buah.

Langkah-langkah kecil ini diyakini akan membawa perubahan yang signifikan dalam mengangkat nama dan kualitas produk UMKM tersebut di mata masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *