BERITANASIONAL

Desa Tebing Karya Mandiri: Merepresentasikan Mesuji dalam Lomba Desa Provinsi Lampung 2023

106
×

Desa Tebing Karya Mandiri: Merepresentasikan Mesuji dalam Lomba Desa Provinsi Lampung 2023

Sebarkan artikel ini
Desa Tebing Karya Mandiri Merepresentasikan Mesuji dalam Lomba Desa Provinsi Lampung 2023
Desa Tebing Karya Mandiri Merepresentasikan Mesuji dalam Lomba Desa Provinsi Lampung 2023

Media90 – Desa Tebing Karya Mandiri, yang terletak di Kecamatan Mesuji Timur, telah terpilih sebagai perwakilan Mesuji dalam lomba desa tingkat Provinsi Lampung tahun 2023.

Pada hari Rabu (21/6/2023), Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Sulpakar, bersama Ketua TP PKK Mesuji dan Kepala OPD Mesuji menyambut kedatangan tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Lampung tahun 2023.

Tim penilai yang terdiri dari Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Intizam, tiba di Desa Tebing Karya Mandiri dan disambut oleh Pj Bupati Mesuji Sulpakar, Kepala OPD Mesuji, serta masyarakat setempat.

Sulpakar, Pj Bupati Mesuji, menjelaskan bahwa pemilihan Desa Tebing Karya Mandiri sebagai perwakilan Mesuji didasarkan pada keunggulan administrasi desa yang baik, lengkap, serta penggunaan berbagai sistem aplikasi yang telah diterapkan dan digunakan di desa tersebut.

“Desa Tebing Karya Mandiri dianggap layak untuk mewakili Mesuji. Kami berharap ini akan menjadi penilaian yang baik oleh tim penilai Pemprov Lampung, sehingga kami dapat meraih hasil terbaik,” ujar Sulpakar.

Pemerintah Kabupaten Mesuji telah berupaya semaksimal mungkin untuk membangun infrastruktur jalan di Mesuji, meskipun dengan anggaran yang terbatas.

Oleh karena itu, Sulpakar berharap hal ini dapat disampaikan kepada Gubernur Lampung bahwa Mesuji membutuhkan bantuan dalam perbaikan infrastruktur jalan di wilayah tersebut.

Menurut Sulpakar, semangat “bergerak bersama maju semua” sudah tertanam di dalam hati masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Hal ini terbukti dari banyaknya masyarakat yang hadir untuk menyambut tim penilai lomba desa tingkat Lampung dan turut menyaksikan kegiatan serta penilaian dalam lomba tersebut.

Sementara itu, Intizam, Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, mengapresiasi sambutan yang diberikan oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

“Apapun hasilnya, kami akan menyampaikan laporan kepada Gubernur Lampung mengenai hasil penilaian yang kami lakukan untuk lomba desa tingkat Lampung,” ujar Intizam.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepala desa beserta perangkatnya untuk menyediakan data yang diperlukan oleh tim penilai guna menentukan potensi dan saran perbaikan yang harus dilakukan guna meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan masyarakat, dan pemberdayaan masyarakat desa demi kemajuan Lampung.

Intizam berharap bahwa Desa Tebing Karya Mandiri, yang mewakili Mesuji dalam lomba desa tingkat Lampung tahun 2023, dapat meraih hasil yang maksimal dan membanggakan bagi Lampung.