BERITA

Deklarasi Gabungan Tokoh Agama di Bandar Lampung: Ulama, Kyai, dan Ustad Bersatu Dukung Prabowo-Gibran

257
×

Deklarasi Gabungan Tokoh Agama di Bandar Lampung: Ulama, Kyai, dan Ustad Bersatu Dukung Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Gabungan Ulama, Kyai, dan Ustad se-Bandar Lampung Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran
Gabungan Ulama, Kyai, dan Ustad se-Bandar Lampung Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gabungan ulama, kyai, dan ustad se-Bandar Lampung secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Deklarasi ini diselenggarakan dengan kehadiran Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal.

“Deklarasi ini sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2024. Kami mendukung Prabowo-Gibran satu putaran dan harapannya menang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden berikutnya,” kata Koordinator Kegiatan, Ustad Zainal Mubarok, pada hari Selasa (19/12/2023).

Ustad Zaenal Mubarok menyampaikan harapannya bahwa deklarasi ini akan membawa kemenangan Prabowo dalam satu putaran.

Dengan partisipasi lebih dari 60 perwakilan ulama, kyai, dan ustad se-Bandar Lampung, diharapkan dukungan ini akan membantu membangun Republik Indonesia, terutama dalam pembangunan keumatan.

Baca Juga:  Prabowo Subianto Siapkan Tiga Kandidat Wakil Gubernur Lampung untuk Dampingi Mirza: Inisial D, Z, dan J

Salah satu pengurus Pondok Pesantren di Gotong Royong, H. Burhanuddin Hasan, menyoroti kelanjutan program pesantren yang dijalankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan diambil alih oleh Prabowo.

“Banyak program Pak Prabowo nantinya yang mendukung dan membangun keumatan. Harapannya, jika terpilih Pak Prabowo dapat berdampak positif membangun Islam di Indonesia,” terang H. Burhanuddin.

H. Burhanuddin menambahkan bahwa dukungan dari para ulama, kyai, dan ustad se-Bandar Lampung dapat memberikan ketenangan dan harapan bagi banyak umat. “Semoga, dalam Pemilu 2024 dapat berjalan damai dan baik,” ujarnya.

Ustad Burhanuddin Hasan menegaskan bahwa keputusan mendukung Prabowo-Gibran didasarkan pada kesuksesan program yang berjalan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Dukungan ini dianggap sebagai langkah luar biasa untuk memperkuat gerakan keumatan di masa depan.

Baca Juga:  Perebutan Kursi Kepresidenan Lampung: Prabowo dan Ganjar Saling Sengit di Putaran Pertama, Prabowo Raih Kemenangan Gemilang di Putaran Kedua

Semua pihak yang terlibat menegaskan bahwa deklarasi ini berlangsung dengan damai dan murni mewakili ulama, kyai, dan ustad Bandar Lampung, tanpa melibatkan afiliasi organisasi tertentu seperti Nahdlatul Ulama atau Muhammadiyah.

Deklarasi ini mencerminkan kesatuan dan harapan para ulama, kyai, dan ustad untuk membawa Prabowo-Gibran memimpin Republik Indonesia dengan visi, misi, dan harapan yang sama.

Dalam pernyataannya, Rahmat Mirzani Djausal menekankan pentingnya menjauhkan isu agama dari pemilihan presiden kali ini.

Dia berharap ulama-ulama menjadi penyejuk dan penenang, serta menjadi kontrol untuk mencegah tindakan yang merugikan umat Islam.

Rahmat Mirzani mengucapkan terima kasih atas dukungan dari ulama, kyai, dan ustad se-Kota Bandar Lampung untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *