BERITA

Citra Garden Didesak untuk Bertanggung Jawab dalam Penanganan Banjir oleh Warga

37
×

Citra Garden Didesak untuk Bertanggung Jawab dalam Penanganan Banjir oleh Warga

Sebarkan artikel ini
Warga Minta Citra Garden Tanggung Jawab Atasi Banjir
Warga Minta Citra Garden Tanggung Jawab Atasi Banjir

Media.gatsu90rentcar.com – Warga sekitar Kelurahan Negeri Olok Gading, Kecamatan Telukbetung Barat, Bandar Lampung, mengecam Citra Garden atas banjir yang mereka anggap sebagai akibat langsung dari kegiatan pengembangan perumahan tersebut.

Salah satu insiden yang mencuat adalah banjir yang terjadi pada hari raya Idulfitri, yang disebabkan oleh jebolnya tanggul air di dalam kawasan Citra Garden.

Rahmat, salah seorang warga, mengungkapkan bahwa banjir tersebut menyebabkan sekitar 50 rumah terendam air, memberikan dampak yang signifikan bagi pemukiman warga.

“Ada sekitar 50 rumah terkena banjir,” ujarnya pada Minggu, 12 Mei 2034. Rahmat mendesak pihak Citra Garden untuk segera memperbaiki drainase guna mencegah terjadinya banjir serupa di masa mendatang. “Kalau enggak banjir terus ini,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Rahayu, seorang warga lainnya, menyoroti bahwa hingga saat ini, pengembang belum memberikan bantuan atau kompensasi atas dampak yang ditimbulkan oleh banjir tersebut. “Cuma ada dari pemkot,” ungkapnya.

Eka Yati, Kepala Divisi Perumahan Citra Garden, menanggapi kekhawatiran warga dengan menyatakan kesiapannya untuk memberikan kompensasi kepada para korban banjir.

“Kami akan memberikan tali asih berupa 200 paket sembako dan uang Rp30 juta,” jelasnya. Meskipun demikian, Yati juga mengingatkan bahwa banjir merupakan sebuah musibah, sambil memohon pengertian dari masyarakat. “Kami juga korban dan mari bersama-sama memperbaiki akarnya. Kami segera memperbaiki itu semua agar banjir tidak akan terjadi lagi,” tandasnya.

Sementara pihak Citra Garden menunjukkan kesediaannya untuk memberikan bantuan, warga tetap menegaskan bahwa langkah konkret dalam memperbaiki infrastruktur dan mencegah banjir di masa mendatang adalah hal yang diharapkan.

Mereka berharap agar tanggung jawab yang lebih besar diambil oleh pengembang perumahan untuk mengatasi masalah ini secara menyeluruh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *