BERITA

Cahaya Kemenangan Ade Agustina Cahya: Mahasiswi Sastra Inggris Teknokrat Raih Gelar Juara Nasional dalam Kompetisi Penulisan Esai Bahasa Inggris

205
×

Cahaya Kemenangan Ade Agustina Cahya: Mahasiswi Sastra Inggris Teknokrat Raih Gelar Juara Nasional dalam Kompetisi Penulisan Esai Bahasa Inggris

Sebarkan artikel ini
Ade Agustina Cahya, Mahasiswi Sastra Inggris Teknokrat Juara Nasional Penulisan Esai Berbahasa Inggris
Ade Agustina Cahya, Mahasiswi Sastra Inggris Teknokrat Juara Nasional Penulisan Esai Berbahasa Inggris

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ade Agustina Cahya, mahasiswi Program Studi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), berhasil mencapai prestasi gemilang dengan meraih juara 2 dalam Lomba Esai berbahasa Inggris tingkat nasional.

Keberhasilannya ini terjadi pada EDSA 6.0 Festival yang diadakan oleh Universitas Siliwangi pada Kamis, 23 November 2023.

Dalam lomba ini, Ade memilih tema Digital Literacy sebagai fokus esainya. Tantangan yang dihadapi adalah membuat esai berbahasa Inggris dengan panjang 2000 kata.

Ade, dengan tekun dan penuh dedikasi, berhasil melampaui babak penyisihan hingga mencapai babak 5 Besar yang melibatkan presentasi dalam bahasa Inggris melalui platform zoom.

Berkat presentasinya yang mengesankan, Ade mendapatkan feedback positif dari para juri atas kelancarannya dan kejelasan dalam menyampaikan ide-ide dalam bahasa Inggris.

Dengan penuh kebanggaan, Ade menyatakan, “Alhamdulillah ini prestasi pertama saya. Saya bersyukur bisa berproses dalam lomba ini.”

Proses pembuatan esai berbahasa Inggris Ade tidak lepas dari bimbingan dosen Sastra Inggris UTI, Suprayogi, M.Hum.

Mulai dari tahap brainstorming isu hingga penyusunan gagasan, Suprayogi memberikan arahan yang berharga kepada Ade, termasuk tata bahasa yang baik dan benar.

Perlombaan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi bagi Ade, tetapi juga sebagai pemicu semangat untuk mencetuskan gagasan atas masalah yang diamati di sekitarnya.

Perspektif kajian yang diusung Ade berasal dari program studi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., menyampaikan kebanggaannya terhadap prestasi yang diraih oleh Ade Agustina Cahya.

“Semoga, prestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa Teknokrat Indonesia lainnya untuk terus bersinar di kancah nasional maupun internasional,” kata Mahathir.

Ia juga berharap bahwa pada tahun-tahun mendatang, prestasi Ade Agustina dapat terus meningkat dan bahkan mencapai juara 1.

“Ini membuktikan prestasi yang terus diukir oleh mahasiswa Teknokrat Indonesia baik di kancah nasional maupun internasional. Kampus akan terus mendukung prestasi mahasiswa, baik dalam bidang akademik, olahraga, maupun seni dan budaya,”

ujarnya dengan optimisme. Prestasi Ade Agustina Cahya memberikan semangat baru bagi mahasiswa Teknokrat Indonesia untuk terus berprestasi dan mencapai puncak keberhasilan dalam berbagai kompetisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *